Tips Traveling di New Normal dengan digibank KTA

  • 3 min read
  • Jul 21, 2020
Tips Traveling di New Normal dengan digibank KTA

Sekarang ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan new normal yang merupakan pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Karena itu beberapa tempat pariwisata dan hotel kembali buka dan siap menyambut orang-orang dengan standar new normal.

Hal ini pun di sambut baik oleh masyarakat yang sudah jenuh berdiam diri di rumah selama berbulan-bulan terjebak di dalam rumah. Meskipun sudah diberi kelonggaran oleh pemerintah, kamu tetap harus mengikuti aturan New Normal. Nah, berikut ini tips traveling untuk di masa new normal

Siapkan Surat Keterangan Bebas COVID-19

Dokumen yang di butuhkan untuk traveling adalah dokumen keterangan sehat bebas Covid-19. Kamu bisa mendapatkan dokumen ini setelah kamu menjalankan tes PCR (swab atau tapid test). Dokumen ini wajib dibawa karena tanpa dokumen ini kamu tidak akan mendapatkan ijin untuk naik transportasi umum darat, laut dan udara ataupun menginap disebuah penginapan. Selain hasil rapid test, Surat Keterangan Keluar Masuk (SIKM) juga masih diwajibkan untuk warga Jakarta yang keluar masuk dengan berbagai transportasi.

Pilih Destinasi Wisata di Zona Hijau

Kasus Covid-19 sampai saat ini masih menjadi ancaman di berbagai kota di Indonesia. Oleh karena itu pastikan destinasi wisata kamu sudah masuk ke zona hijau. Destinasi wisata yang masuk ke zona hijau berarti kasus Covid-19 di area tersebut sangat rendah atau tidak ada, sehingga cukup aman untuk didatangi.

Selama pandemi masih berlangsung sangat disarankan untuk tidak bepergian jarak jauh. Jadi pilihlah destinasi dalam negeri, selain berguna untuk memajukan wisata lokal, staycation adalah pilihan liburan terbaik saat ini untuk menghindari keramaian. Usahakan juga untuk mencari destinasi wisata yang berada di alam terbuka dari pada destinasi perkotaan. Karena di alam terbuka resiko terpapar virus corona lebih kecil dari pada di perkotaan yang ramai.

Tetap Waspada dan Patuhi Aturan New Normal

Tiap destinasi tujuan kamu pasti memiliki aturan atau protokol dalam berpariwisata. Protokol yang ada biasanya mengenai penggunaan masker, alat sanitasi diri seperti hand sanitizer, pembatasan jumlah tamu, pembelian tiket dan lain-lain. Umumnya aturan berpariwisata di setiap destinasi wisata sama tapi untuk memastikan kamu bisa mencari tahu lebih mendetail dengan bertanya ke travel agent, atau tempat penginapan yang ingin kamu tuju, sebelum kamu berangkat.

Siapkan hygiene kit (peralatan higienis wajib) yang biasanya terdiri dari hand sanitizer, disinfektan spray, tisu basah, tisu kering, sabun cair dan masker. Perlu diingat untuk siapkan beberapa masker sehingga dapat diganti setiap 4 jam. Selain itu kantung plastik untuk menyimpan masker yang sudah dipakai agar tidak dibuang sembarangan.

Salah satu cara untuk menghindari paparan virus Corona adalah menhindari kontak langsung dengan orang lain. Maka dari itu semua pemesanan sebaiknya dilakukan secara online dan begitu juga dengan proses check-in.

Perhitungan biaya dan persiapan dana

Sebetulnya untuk tips ini berlaku baik dalam keadaan new normal atau keadaan normal. Karena setiap merencanakan liburan sangat penting untuk mengetahui biaya yang perlu disiapkan. Sebagai gambaran, untuk staycation di Bali untuk satu keluarga yang terdiri dari 4 orang selama 3 hari 2 malam biaya penginapannya berkisar antara 5 jutaan – 17 jutaan tergantung dari hotel dan lokasi yang dipilih. Sementara untuk tiket pesawat pergi-pulang untuk 4 orang berkisar antara 5jutaan – 7 jutaan

Biar kamu nggak pusing mikirin biaya dari mana dan berapa yang akan dikeluarkan untuk traveling, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk mendapatkan pendanaan ekstra. Kenalkan, digibank by DBS yang dapat memfasilitasi KTA kilat yang dapat melengkapi kebutuhanmu hanya dengan menyiapkan e-KTP dan NPWP.

Prosesnya juga mudah dan cepat kamu bisa mendapatkan persetujuan KTA kilat dalam waktu 60 detik dan dana yang ditawarkan hinga 80 juta. Selain itu kamu tidak akan merasa terbebani karena bunga yang ditawarkan kompetitif karena dimulai dari 0,95%. Tak perlu ragu karena digibank by DBS pun aman, terpercaya dan sudah terdaftar di OJK.

Caranya mudah! Buat kamu yang belum mendaftar sebagai nasabah digibank KTA, kamu hanya perlu mendaftar di go.dbs.com/kta. Persetujuan hanya memerlukan waktu 60 detik. Lalu kamu tinggal mengunduh Aplikasi digibank by DBS yang dilanjut oleh verifikasi biometrik dengan agen digibank. Terakhir, tinggal tunggu dana akan cair ke rekening digibank kamu hingga Rp 80 juta!

Tapi, untuk kamu yang sudah menjadi nasabah caranya juga tidak kalah mudah. Pertama, kamu tinggal klik KTA di menu utama Aplikasi digibank by DBS dan lengkapi data diri. Lalu kamu hanya perlu menunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam waktu 60 detik. Setelahnya, baru kamu dapat memilih limit pinjaman dan tenor yang kamu inginkan. Dana langsung cair secara real-time hingga Rp 80 juta, lho dan bisa digunakan untuk KTA kilat. Wow!

Jadi, tunggu apalagi? Tidak perlu memusingkan tentang biaya akan datang dari mana. Karena kamu sudah dapat mengandalkan KTA kilat dari digibank by DBS.

Mari rencanakan traveling dan buat itu menjadi menarik dari sekarang.