Kadang tubuh terasa gampang capek, lemes, atau kurang semangat beraktivitas? Atau bahkan tubuh mulai sering kedodoran dan gampang sakit? Mungkin itu tandanya kalau tubuh perlu asupan tambahan dari suplemen dan vitamin. Selain itu tubuh mungkin membutuhkan lebih banyak istirahat.

Untuk mendapat asupan tambahan dari suplemen dan vitamin, kamu bisa menemukannya di Jovee.id. Supaya tubuh lebih kuat dan siap menjalani aktivitas setiap hari, tubuh perlu mendapat nutrisi harian yang cukup.

Nah, buat kamu yang lagi cari vitamin kekebalan tubuh berkualitas, berikut ini adalah beberapa daftar vitamin supaya kamu gak gampang sakit:

1. Vitamin A

Selama ini Vitamin A dikenal sebagai vitamin yang bagus untuk kesehatan mata. Namun, lebih dari itu sebetulnya vitamin ini juga berperan untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita dengan meningkatkan sistem imun.

Bagaimana penjelasannya? Vitamin A ini berperan dalam pembentukan sel darah putih. Seperti kita tahu, sel darah putih adalah sel darah yang bertugas untuk melawan virus dan bakteri dalam tubuh. Dengan suplemen yang mengandung vitamin A, maka hal ini juga berdampak terhadap kekebalan tubuh kita.

2. Vitamin B

Manfaat dari vitamin B adalah untuk meningkatkan energi, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Lancarnya metabolisme berpengaruh terhadap meningkatnya sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, kamu perlu rutin mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin B.

3. Vitamin C

Peran vitamin C adalah untuk meningkatkan antibodi tubuh. Manfaat lainnya, vitamin C bisa meningkatkan performa sel darah putih dan membantu penyembuhan luka.

Kamu perlu pastikan tubuh selalu terpenuhi kebutuhan vitamin C setiap harinya. Kebutuhan konsumsi vitamin C ini berbeda-beda tergantung rentang usia. Bagi remaja, minimal perlu sekitar 70mg vitamin C setiap hari. Sedangkan bagi orang dewasa, kebutuhan vitamin C setiap harinya adalah sekitar 90mg.

Untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C, kamu dapat mengkonsumsi suplemen vitamin C.

4. Vitamin D

Untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh, kamu perlu juga asupan vitamin D. Manfaat vitamin D adalah untuk melawan infeksi serta mendukung sistem kekebalan tubuh kita. Selain dari makanan seperti ikan tuna dan salmon, kamu bisa mudah mendapatkan kebutuhan vitamin ini dengan mengkonsumsi suplemen yang tepat.

5. Vitamin E

Dikenal sebagai salah satu vitamin antioksidan, vitamin E dapat membantu meningkatkan performa sel darah putih dalam memberantas virus dan bakteri yang mencoba menyerang tubuh. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan, amat penting agar kebutuhan vitamin E selalu terpenuhi.

Tentu tak hanya itu, ada kandungan lainnya yang bagus untuk menguatkan kekebalan tubuh. Misalnya zinc yang berperan dalam memecah karbohidrat sehingga tubuh tidak gampang lemas dan tetap berenergi. Selain itu tubuh juga perlu magnesium yang menjaga fungsi saraf, kesehatan jantung, dan meningkatkan performa tubuh.

Nah, itulah deretan vitamin yang penting untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh kita. Dengan memenuhi nutrisi harian yang dibutuhkan tubuh, kamu dapat meningkatkan kesehatan. Perlu diketahui, kadar vitamin yang diperlukan setiap orang berbeda juga tergantung gaya hidup dan pola makan seseorang.

Untuk mengetahui suplemen apa yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu, kamu dapat menggunakan aplikasi Jovee. Dengan Jovee kamu bisa mendapatkan rekomendasi suplemen dan vitamin yang tepat secara personal.

Download Jovee sekarang juga di App Store atau Playstore. Mulai ceritakan kebutuhanmu dan temukan suplemen yang tepat dengan Jovee!