Tips Memilih Sepatu Sekolah Anak Laki-laki, Orang Tua Wajib Tahu Agar Tidak Melanggar Aturan

  • 2 min read
  • Sep 02, 2021
Sepatu Sekolah Anak Laki-laki

Sepatu adalah bagian dari atribut sekolah yang penting untuk dimiliki, sebenarnya tak hanya anak sekolah saja, melainkan untuk orang yang sudah bekerja, apalagi bidang di beberapa pekerjaan tertentu juga menjadikan sepatu sebagai atribut wajib untuk dikenakan, sehingga bisa tampil secara lebih formal. Hanya saja sepatu untuk anak sekolah dengan orang bekerja tentunya berbeda. Jangan asal beli sepatu sekolah anak laki-laki Anda.

Di Indonesia sendiri pada dasarnya produk sepatu ini hadir dalam beragam jenis model dan murah. Anda sendiri dapat dengan mudah membelinya langsung bahkan juga online. Apalagi item fashion semacam ini sekarang sudah banyak dijual secara online juga. Namun tentunya jangan sampai salah dalam memilih sehingga nantinya tidak kecewa. Berikut ini diantaranya ada beberapa tips dalam memilih sepatu sekolah anak laki-laki yang bisa Anda terapkan, yaitu:

  1. Pastikan ukuran pas, ukuran adalah kunci utama dalam memilih sepatu yang nyaman, untuk itu ada baiknya mengetahui terlebih dahulu berapa ukuran kaki anak. Hal ini dapat dilakukan dengan cara langsung mencoba sepatu, atau jika membelinya online maka lakukan pengukuran sendiri. Langkah-langkah untuk mengukur kaki anak ini sangatlah mudah, yaitu dimulai dengan menggambar kaki di atas kertas, tentunya dengan menggunakan kaki anak Anda, setelah itu diukur panjangnya dengan penggaris, namun tambahkan paling tidak 1 cm dari ukuran asli, jadi nantinya sepatu yang dibeli juga tidak sesak.
  2. Perhatikan bentuk kakinya, setiap orang memiliki bentuk kaki yang berbeda-beda, hal ini akan mempengaruhi model sepatu seperti apakah yang paling nyaman untuk mereka kenakan nantinya. Ada yang kakinya cenderung kecil, namun ada yang bagian jemarinya melebar sehingga harus mencari sepatu yang besar.
  3. Sesuaikan dengan ketentuan sekolah, karena nantinya sepatu tersebut akan dipakai untuk sekolah, maka sangat penting bagi Anda dalam membeli yang sesuai dengan aturan sekolah tersebut. Sebut saja diantaranya adalah pemilihan warna. Karena memang tak jarang sekolah yang mewajibkan murid mereka menggunakan sepatu dengan warna hitam, bukan yang lainnya.
  4. Pilihlah bahan yang nyaman dan ringan, pemilihan bahan ini menjadi hal yang tidak kalah penting, mengingat memang hal ini berhubungan dengan kenyamanan ketika menggunakan sepatu tersebut. Beberapa jenis bahan yang ringan seperti kanvas lebih dianjurkan dibandingkan bahan alami, apalagi ketika sekolah nanti mereka akan banyak bergerak atau beraktivitas. Sehingga tentunya harus memakai bahan yang tidak berat.
  5. Mudah dirawat, masih berhubungan dengan material atau bahan dari sepatu tersebut, maka pastikan juga bahwa ia mudah untuk dirawat. Setiap bahan sepatu memiliki karakteristik masing-masing, entah itu yang mudah perawatannya maupun tidak.
  6. Merk, merk ini memang sangat berhubungan dengan kualitas dari sepatu itu sendiri, itulah mengapa tak ada salahnya jika Anda membanding-bandingkan dulu antara satu merk dengan merk yang lainnya, guna mendapatkan produk yang terbaik tentunya harus mencari merk yang bagus juga. Hanya saja juga demikian, semakin terkenal merknya maka harga juga jadi semakin mahal.

Pilah-pilih sepatu sekolah anak laki-laki sekarang ini bisa semakin mudah online lewat aplikasi Zalora. Tersedia beragam pilihan dari berbagai merk ternama, produk yang dijual disini juga terjamin keasliannya, sehingga tak perlu khawatir dalam membeli, karena kami juga menjamin garansi pengembalian selama 30 hari jika barang yang dikirim tidak sesuai.