Jika Anda telah memutuskan untuk pasang kawat gigi yang sesuai, Anda sedang dalam perjalanan untuk memiliki senyum lurus yang indah yang dapat dipertahankan seumur hidup dengan perawatan yang tepat. Menggunakan teknologi dan teknik canggih, kawat gigi logam tetap terpasang dari logam kecil dengan kawat yang melewatinya.

Kawat gigi modern seringkali jauh lebih cepat dipasang dan lebih nyaman daripada biasanya, namun mereka mungkin perlu membiasakan diri. Di blog ini kita akan membahas apa yang diharapkan ketika memasang kawat gigi tetap Anda , dengan tips terbaik tentang cara terbaik untuk hidup dengannya.

Tips untuk Bertahan dengan Memakai Kawat Gigi

  1. Anda mungkin merasakan sakit dan tidak nyaman pada minggu pertama atau lebih saat Anda menyesuaikan diri dengan kawat gigi baru Anda. Tetapi untungnya ada cara untuk meredakan ini. Anda dapat menggunakan pereda nyeri non-aspirin, dan menggunakan lilin ortodontik untuk mengurangi iritasi di mulut Anda.
  2. Anda dapat makan segera setelah kawat gigi dipasang, namun, perekat tidak akan sepenuhnya kering selama 24 jam. Dan ada makanan tertentu yang dapat merusak braket dan kabel. Untuk beberapa hari pertama disarankan untuk tetap mengonsumsi makanan lunak seperti pasta, telur, oatmeal, sup, dan smoothie. Memotong makanan Anda menjadi potongan-potongan kecil sebelum makan juga akan membantu. Makanan keras dan renyah, atau makanan lengket dan kenyal harus dihindari sebanyak mungkin ketika kamu sudah pasang kawat gigi permanen.
  3. Untuk melindungi gigi Anda, yang terbaik adalah membersihkannya setiap habis makan, atau paling tidak berkumur dengan air. Pertahankan kebiasaan rutin untuk menjaga kesehatan mulut yang baik dengan obat kumur dan benang.
  4. Bagi Anda yang bermain olahraga atau alat musik, Anda harus berhati-hati dengan kawat gigi permanen. Mengenakan pelindung mulut akan membantu melindungi kawat gigi, gigi, dan mulut Anda saat melakukan kegiatan olahraga.
  5. Jika Anda mengalami rasa sakit yang hebat, bagian mana pun dari alat Anda yang rusak atau kendur, atau ada sesuatu yang mencuat yang tidak dapat Anda tangani sendiri, hubungi dokter gigi segera. Menunda panggilan dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut.

Di RATA, The First Indonesian Clear Aligner, kami menawarkan bantuan untuk pasang kawat gigi permanen yang efektif dan nyaman untuk memberi orang senyum yang selalu mereka impikan. Untuk saran lebih lanjut, atau untuk mencari tahu kawat gigi apa yang terbaik untuk Anda.