Rekomendasi Film Indonesia Terbaik sampai 2020

  • 2 min read
  • May 29, 2020
After Met You

Film Indonesia, memang gak semeenarik film film Hollywood, tapi fiml Indonesia gak bisa diremehin begitu aja. Jiak dibandingkan sama film Holywood Film Indonesia memang ketinggalan dari segi budget dan teknologi. Jika kita tahu bahwa  film Indonesia yang belum sebrapa. Namu n dari segi cerita, tentunya kamu tidak boleh melewatkan jajaran rekomendasi film Indonesia. Yang cocok untuk kamu tonton saat masa PSBB atau selama karantina dengan streaming film Indonesia ini.

Dengan jumlah penontong bioskop yang fantastis, berikut ada beberapa ulasan rekomendiasi film Indonesia terbaik sepanjag masa yang wajib banget kamu tonton deh.

Artikel ini akan membahas dan mengulas sejumlah film terbaik Indonesia yang pernah tayang di layar lebar serta mendapatkan total penonton dalam jumlag yang terbilang fantastis. Film film yang ada pada daftar ini juga menghadirkan beberapa genre, seperti drama, action comedy dan juga romance yang diminati berbagai kalangan. Pada umumnya film film ini berhasil menembus angka satu juta penontotn selama penayangannya. Asik kan. Berikut daftar film nya.

After Met You

Yang pertama film yang meramaikan jajaran fil romantis di tanah air. After meet you mungkin bisa menjadi  alternative untuk kamu yang lagi cari film Indonesia terbaik di tahun 2019.

Mempunyai alur cerita yang cukup sederhana dan cenederung klise, naum film yang diadaptasi dari novel best sller dengan judul serupa ini berghasil membuat para penontonnya tersentuh, Film ini bercerita tentang sorang anak siswa SMA yang memanfaatkan ketampanan yang dimilikinya untuk menerima tantangan dari teman-temannya. Dimana dia harus menaklukan hati seseorang perempuan bernama Ara (yoriko Angeline) yang jelas tidak menyuakinya. Tayang perdana pada 10 januari 2019 dengan Durasi 1 jam 47 menit disutradai oleh Patrrick Effendy dan Thaleb Wahjudi.

Dua Garis Biru

Meski sempatr menjadi slaah satu film yang menuak kontroversi bahkan sebelum perilisan resminya, namun nyatanya film Dua garis Biru berhasil menjadi salah satu film favorit masyarakat Indonesia.

Mengambil tema anak sekolahan, fil ini bukan Cuma menawarkan kisah cinta para pemain utamanya saja namun juga pesan moral yang ada di dalamnya. Bukan hanya menyoroti kisah cinta remaja. Film ini justru meninjil dikarenaka membhasa tentang Pendidikan seks untuk anak. Kehidupan si kaya dan juga si miskin. Realita pernikahan dini dan hal-hal yang lainnya. Saking bagunya, film ini bahkan behasil mendapat beragam tanggpan positif dari para penonton dan kritikus film.

Cek Toko Sebelah (2016)

Cek Toko sebelah adalah fil garapan dari sutradara Ernest Prakasa yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Menariknya ide cerita film ini berdasakan pada realitas etnis Tionghia di mana anak-anak mereka yang sudah beranjak dewasa dan kuliah tinggu justru berkahir bekerja di toko orang tuanya sendiri. Saking digemarinya, film ini bahkan berhasil mendapatkan Sembilan nominasi dari berbagai ajang penghargaan termasuk film terbauk, sutradara terbaik, aktor terbaik dan masih banyak lagi.

Love For Sale

Dibintangi oleh Gading Marten dan Della Dartyan, Film Loe For Sale hadir membawa cerita romanyi yang dibungkus dnegan senuhan yang unik. Pasalnya, film yang digarap oleh Sutrada Andibachtiar Yusuf ini menyajikan cerita cnta seorang pria bernama Richard Achmad yang dibintagi Gading Marten di usianya tak lagi muda. Love for salem sendiri menjadi film pertama yang dibintangi gading dan berhasil mengantarkannya kepada penghargaan Piala Citra untuk kategori aktor terbaik.