Dalam event pernikahan, ada banyak hal yang harus diurus. Mulai dari dekorasi yang hendak dipakai, gedung pernikahan, rias pengantin, dan yang terpenting adalah menu catering. Bisa dibilang, menu catering ini yang paling banyak menguras dana.

Pasalnya, sebagai tuan rumah yang memiliki acara, Anda harus menyediakan aneka sajian makanan yang lengkap dan tentunya pas. Jangan sampai karena perhitungan yang tidak sesuai, jumlah makanan yang disediakan lebih sedikit daripada tamu yang berdatangan. Mau ditaruh mana wajah pengantin dihadapan para tamu? Tidak mau bukan, menanggung malu bertahun-tahun karena ingatan para tamu yang buruk terhadap event pernikahan Anda? Oleh karena itu, cek terlebih dulu catering pernikahan Jakarta yang bagus untuk dipesan.

Berbicara soal catering, sebenarnya ada banyak pilihan catering pernikahan Jakarta yang bisa Anda pilih. Namun, tidak semuanya bisa cocok dengan yang Anda harapkan. Oleh karena, perhatikan kriteria catering pernikahan yang baik dan sesuai keinginan Anda berikut ini sebelum memesannya.

Mau Paket atau Lepasan?

Sebelum memilih paket catering pernikahan Jakarta, ada baiknya untuk menentukan apakah Anda hanya ingin menggunakan jasa cateringnya saja, atau satu paket dengan dekor, pelaminan, make up, dan lainnya. Berdasarkan berbagai pengalaman, biasanya pada menu paket pernikahan, ada yang bagus pada bagian dekornya saja, ada yang pula yang bagus pada bagian cateringnya saja.

Sehingga, pada akhirnya untuk mewujudkan acara pernikahan tersebut, seseorang menggunakan jasa dari berbagai tempat. Padahal, biaya untuk satu paket akan lebih murah daripada hanya mengambil satu bagian saja. Disisi lain, bagi Anda yang mengutamakan kualitas dan kepuasan diri, tidak ada salahnya untuk mengusahakannya, termasuk menu kuliner yang dikehendaki.

Price List Terbaru

Satu hal yang jangan sampai terlupa saat hendak menyeleksi tempat catering pernikahan Jakarta terbaik adalah soal harga yang dikenakan. Oleh karena itu, selalu tanyakan price list terbaru dari pihak catering sebelum memesannya. Tanyakan pula bagaimana jika catering tersebut dibutuhkan pada tanggal sekian dan gedung X. Sebab, ketika beda variabel, akan beda pula harga yang dikenakan. Jika merasa belum sreg dengan salah satu pihak catering, bisa bandingkan dengan catering yang lain. Ya, namanya mencari yang terbaik, pasti harus membandingkan antara satu catering dengan catering yang lain bukan?

Minta Diskon

Jika Anda sudah merasa sreg dan mantap dengan pilihan catering pernikahan Jakarta, namun terbentur dengan harga yang tinggi, bisa lho meminta diskon dengan ownernya. Biasanya, owner yang baik pasti akan memberikan diskon atau potongan harga meski dengan nilai yang tidak seberapa.

Pembayaran

Namanya catering, pasti harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dulu baru mengolahnya. Untuk itu, biasanya catering akan meminta DP sebagai awal perjanjian. Jadi, tanyakan pula proses pembayaran catering yang akan digunakan beserta nominal biaya secara keseluruhan ya!

Nah, setelah paham dengan kriteria catering pernikahan Jakarta yang bagus, kami rekomendasikan Tropicola Catering yang pastinya terpercaya dan profesional. Catering ini menyediakan berbagai menu paket catering pernikahan diseluruh Indonesia. Layanan yang diberikan pun selalu sesuai permintaan, mengutamakan kualitas makanan, ready test makanan, dan tentunya berpengalaman.

Aneka olahan menu makanan yang disediakan seperti daging ayam dan sapi, sup, pelengkap, dan menu dessert. Soal harga, bisa tanyakan pada customer service Tropicola Catering. Lebih lanjut, bisa cari tahu secara detail melalui situs cateringpernikahan.id ya!.