Pertumbuhan Ekonomi Tinggi Tingkatkan Harga Jual Rumah Makassar

  • 3 min read
  • Jan 20, 2020
Pertumbuhan Ekonomi Tinggi Tingkatkan Harga Jual Rumah Makassar

(Photo: Wikimedia Commons)

Tak banyak yang mengetahui, jika prospek jual rumah Makassar begitu menjanjikan. Tingginya angka pertumbuhan ekonomi di sana membuat nilai properti kota ini semakin meningkat tiap tahunnya.

Bukan cuma itu saja, titel Makassar sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan semakin menarik minat banyak orang untuk mulai melakukan investasi properti di kota tersebut.

Lengkapnya infrastruktur dan fasilitas yang ada di Makassar menjadikannya sebagai salah satu tujuan urbanisasi bagi banyak orang. Itu sebabnya, setiap tahun kebutuhan hunian di sana terus meningkat.

Orang-orang yang datang ke kota tersebut memiliki latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari ingin mengadu nasib, bekerja, hingga menempuh pendidikan.

Meski tak sementereng Bandung dan Yogyakarta, Makassar juga menjadi tujuan bagi banyak orang untuk menempuh pendidikan, lho. Hal ini dikarenakan, oleh banyaknya kampus ternama di wilayah tersebut.

Lantas, dengan besarnya potensi investasi properticKota Makassar, apakah Anda berminat melakukan investasi properti di sana? Jika iya, simak dulu ulasan mengenai harga jual rumah Makassar di bawah ini.

Info Harga Jual Rumah Makassar Tahun 2020

Dibandingkan Kota Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali, harga jual rumah Makassar relatif masih lebih rendah. Namun, bukan berarti Anda bisa mendapatkan harga rumah murah dengan mudah di sana.

Pasalnya, setiap tahunnya harga properti di kawasan tersebut terus saja meningkat. Menurut data di tahun 2019 saja, harga tanah dijual di Makassar telah mencapai Rp25 juta per meter perseginya.

Meski begitu, dengan tingginya angka pertumbuhan ekonomi kota tersebut (sebesar 8 persen per tahun), jumlah permintaan akan lahan kosong dan rumah tapak di sana masih cukup tinggi.

Sehingga, bagi Anda yang ingin jual rumah Makassar, kesempatan agar rumah tersebut dapat terjual masih terbuka lebar. Lagipula, menjual rumah di kota tersebut juga terbilang sangat menguntungkan.

Sebab, setiap tahunnya harga rumah dijual di Makassar mengalami peningkatan hingga rata-rata 5,05 persen. Oleh sebab itu, potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan juga sangat tinggi.

Bagi Anda yang ingin membeli rumah di Makassar, ada baiknya jika Anda mencari rumah pada radius 4-7 kilometer dari pusat kota tersebut. Pasalnya, harga tanah di sana relatif masih lebih murah.

Untuk radius 4 kilometer, harga jual rumah Makassar berkisar Rp7 juta – Rp10 juta-an. Sedang, radius 6-7 kilometer harga tanah dijual di Makassar masih berkisar Rp2 juta-an.

Jika ingin lebih murah lagi, belilah rumah di radius 10-20 kilometer dari pusat kota. Sebab, harga jual rumah Makassar di sana masih berkisar di angka Rp100 ribu hingga Rp1 juta-an.

Bagaimana, setelah membaca ulasan di atas apakah Anda masih tertarik untuk melakukan investasi properti di Kota Makassar? Jika iya, simak pula cara jual rumah cepat dan menguntungkan berikut ini.

Cara Jual Rumah Cepat dan Menguntungkan

Cara Jual Rumah Cepat dan Menguntungkan

(Photo: Freepik)

Meski permintaan akan tempat tinggal di Makassar cukup tinggi, nyatanya hal tersebut tidak selalu menjamin rumah yang kita pasarkan dapat terjual dengan cepat.

Oleh sebab itu, dibutuhkan cara jual rumah cepat yang ampuh, agar rumah tersebut bisa laku di pasaran dan memberikan keuntungan berlipat ganda, seperti:

  1. Perbaiki Kerusakan Kecil pada Rumah

Memang, pada umumnya orang yang ingin menjual rumah akan melakukan perbaikan terlebih dahulu terhadap rumah tersebut agar tampilannya jadi lebih menarik.

Namun, perbaikan yang dilakukan sering kali hanya pada kerusakan besar saja, kerusakan-kerusakan kecil seperti, gagang pintu yang rusak, engsel longar, justru tidak diperhatikan.

Padahal, mempersiapkan segala aspek yang ada pada rumah tersebut sangat penting. Maka dari itu, lakukan segala perbaikan kecil agar proses jual rumah Makassar jadi lebih lancar dan menguntungkan.

  1. Menetapkan Harga Jual yang Sesuai

Menetapkan harga jual rumah Makassar yang sesuai amat sangat penting. Sebab, orang-orang tentu enggan membeli rumah yang dijual jauh di atas harga pasaran yang ada.

Oleh karenanya, mengetahui informasi harga jual rumah Makassar terbaru, seperti ulasan di atas cukup penting, agar Anda dapat menetapkan harga jual yang pantas untuk rumah tersebut.

Jika kurang yakin, Anda bisa menetapkan harga rumah dengan cara membandingkannya dengan rumah lain yang sedang dijual. Namun, pastikan lokasi dan spesifikasi rumah tersebut sama dengan rumahmu ya.

  1. Jual Rumah Lewat Situs Jual Beli Rumah

Saat ini, ada banyak sekali situs jual beli rumah di Internet yang bisa dimanfaatkan sebagai cara jual rumah cepat dan menguntungkan, misalnya seperti situs jual beli rumah 99.co Indonesia.

Sebagai situs jual beli rumah terbesar dan terpercaya di tanah air, 99.co Indonesia dapat membantu Anda jual rumah Makassar dalam waktu singkat. Hal ini disebabkan, oleh banyaknya pengguna situs tersebut.

Selain itu, situs 99.co Indonesia juga memiliki fitur yang lengkap, misalnya fitur agen properti profesional.

Di situs 99.co Indonesia, Anda tidak perlu repot-repot untuk memasarkan rumah tersebut, sebab tersedia layanan agen properti profesional yang bisa membantu Anda dalam menjual rumah secara cepat.

Nah, itu tadi beberapa cara jual rumah cepat dan menguntungkan yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam jual rumah Makassar ya.

Selamat mencoba!