Perlu Diketahui! Bahaya Menggunakan WhatsApp GB

  • 2 min read
  • Aug 14, 2021
WhatsApp GB

Sekarang ini cukup banyak aplikasi yang memberikan kemudahan bagi penggunanya. Bahkan, beragam fitur menarik terus ditambahkan untuk memberi kepuasan pakai. Salah satunya adalah aplikasi GBWhatsApp Plus atau bisa juga disebut dengan WhatsApp Mod. Ya, pengguna aplikasi komunikasi pasti sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini bahkan menjadi salah satu terfavorit karena menawarkan banyak fitur menarik.

Berbeda dengan WA official yang cenderung memiliki tampilan yang terkesan itu itu saja. Nah, di aplikasi ini justru berbeda bahkan ukurannya lebih besar dari yang aslinya. Misalnya saja bisa mengirimkan gambar dan video dalam jumlah banyak dari Galery. Kemudian, bisa menyembunyikan status sedang mengetik. Atau, yang lebih kerennya lagi adalah bisa mengirimkan data dengan ukuran yang sangat besar.

Hal inilah yang membuat pengguna WA lebih menggunakan aplikasi yang satu ini. Ditambah lagi, untuk mendownloadnya pun semudah membalikkan tangan alias tidak ribet. Cukup donwload, instal dan langsung, Anda bisa menikmati segala fasilitas yang diberikan. Bahkan, jika ada versi terbaru pun Anda tidak usah pusing apakah melakukan uninstal terlebih dahulu tanpa harus khawatir hilangnya chatting.

Namun, yang menjadi pertanyaan disini adalah apakah penggunaan aplikasi GB WhatsApp ini berbahaya? Tentu saja, sebagai pengguna bijak Anda harus mengetahuinya secara detail. Jika dilihat cara mendownloadnya, maka aplikasi ini tidak tersedia di Google PlayStore. Padahal kita tahu bahwa untuk mendapatkan WA official Anda hanya perlu mengunjungi Google PlayStore. Artinya, jika aplikasi ini tidak terdapat di situ maka Anda perlu bersikap hati hati.

Meskipun banyak situs yang mereferensikan link untuk bisa mendapatkan GB WhatsApp ini namun Anda perlu waspada. Karena bisa saja aplikasi ini sudah disisipkan dengan sistem yang mampu merusak sistem pada Hp Anda. Boleh boleh saja Anda percaya situs yang merekomendasikan namun resiko terbesar tetap pada Anda. Bayangkan, sesaat setelah diinstal maka sistem yang sudah disisipkan tadi akan mencuri segala data yang ada pada Hp. Entah itu data rekening hingga nama phone book yang bisa dimanfaatkan untuk hal yang beresiko.

Kemudian, bahaya lainnya jika menggunakan GB WhatsApp ini adalah beresiko akan dibanned oleh pihak WA official. Yup, kita tahu bahwa aplikasi ini adalah ‘bayangan’ dari WA yang resmi sehingga jika diketahui oleh pihak WA sendiri tentu akan langsung dilakukan tindakan pencegahan. Salah satunya adalah memblokir  nomor WA yang Anda gunakan.

Namun, jika Anda tetap mau menggunakan aplikasi ini maka ada baiknya menggunakan nomor lain alias bukan nomor utama. Apalagi, bagi seorang pebisnis atau pemilik toko online sangatlah disarankan agar tidak menggunakan aplikasi ini. Mengapa? Itu tadi, resiko terbesarnya adalah nomor Anda tidak bisa digunakan lagi.

Kemudian, bahaya lainnya adalah saat ada versi terbaru maka aplikasi ini tidak bisa digunakan. Sementara itu, jika Anda menggunakan versi resmi maka cukup kunjungi Google PlayStore dan klik Update jika memang sudah tersedia. Sebaliknya Anda harus mengunduh terlebih dahulu melalui situs yang merekomendasikan dan menginstalnya secara manual.

Demikianlah bahaya atau dampak bagi Anda yang ingin menggunakan GB WhatsApp yang perlu Anda pertimbangkan dengan bijak. Jika pun sekedar ingin ‘bermain’ saja namun pastikan hal ini tidak membahayakan sistem yang ada pada Hp Anda. Sebut saja data data penting berupa m-banking maupun data yang sifatnya pribadi seperti koleksi gambar dan lainnya.