Pelajari Bahasa Inggris Bisnis dan Biasa, Bedanya Apa?

  • PostShare
  • Jan 16, 2023
Bahasa Inggris Bisnis

Bahasa Inggris diperuntukkan kepada semua kalangan, mulai untuk anak kecil, dewasa. Bahasa Inggris bisnis, medis, hingga pendidikan. Tentunya, kosakata business English berbeda dengan kosakata pada bahasa Inggris sehari-hari, dan cenderung lebih sulit ditemui. Nah, apa saja sih yang membedakan bahasa Inggris biasa dan bisnis? Simak pembahasannya berikut ini!

  • Lebih Efisien dan Fokus pada Tujuan

Penggunaan business English lebih berfokus pada tujuan sehingga penggunaan katanya harus efisien, berbeda dengan bahasa Inggris biasa yang cenderung bertele-tele. Selain itu, bahasa Inggris biasa memiliki kata-kata yang dibaluti dengan kiasan. Tentunya berbeda dengan bahasa Inggris untuk bisnis yang fokusnya pada tujuan agar mudah dipahami oleh orang yang diajak berkomunikasi.

  • Memiliki Tingkatan Formalitas yang Berbeda

Jika membicarakan tentang bisnis, pastinya konteks yang dibahas lebih serius dan formal sehingga bahasa yang digunakan juga lebih formal. Berbeda dengan bahasa Inggris biasa yang kasual dan santai serta digunakan untuk mengobrol hal-hal terkait kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, Anda harus mempelajari kosakata baru yang bahasanya lebih formal.

  • Penggunaan Kata-Kata Lebih Tinggi

Pada bahasa Inggris bisnis, kata-kata yang digunakan lebih tinggi jika dibandingkan dengan bahasa Inggris biasa. Bahkan, tidak semua native speaker paham atau mengetahui kata-kata yang digunakan. Maka dari itu, Anda harus mempelajarinya dengan sungguh-sungguh dan naik tingkat ke level advance agar menguasai kata-kata yang lebih tinggi.

  • Perbedaan Istilah

Dalam bahasa Inggris untuk bisnis, istilah yang digunakan tentunya berbeda dan akan terdengar baru bagi para pemula. Hal ini dikarenakan, istilah yang digunakan tersebut tidak Anda temukan di bahasa Inggris biasa. Misalnya adalah istilah “Thinking outside the box” yang memiliki arti berpikir secara lebih kreatif.

Itulah pembahasan singkat mengenai perbedaan bahasa Inggris bisnis dan biasa yang harus Anda ketahui. Ada banyak jenis bahasa Inggris untuk orang dewasa yang memiliki perbedaannya masing-masing.

Nah, untuk mempelajarinya, Anda bisa mengikuti program EF Adults. Melalui program ini, Anda bisa mempelajari bahasa Inggris profesional, hingga program untuk bisnis. Anda dapat memilih kursus bahasa Inggris terdekat untuk dewasa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.