Menyimpan Nutrisi Lebih Banyak dari Pada Jenis Lain, Inilah Beragam Manfaat Paprika Merah!

  • 2 min read
  • Sep 01, 2021
Paprika Merah

Berbicara mengenai dunia percabaian, tentu tidak terlepas dari jenis yang satu ini. Bentuknya yang tidak biasa tetapi masih masuk dalam jenis cabai, paprika. Tidak banyak yang mengetahui jika sayuran ini hampir sama dengan cabai namun rasanya manis. Sayuran yang hadir dengan beberapa jenis warna ini menyimpan banyak kandungan. Tidak heran cukup direkomendasikan untuk dijadikan campuran dalam berbagai jenis olahan. Salah satu nutrisi penting didalamnya adalah vitamin C, seperti yang dipahami vitamin itu sangat diperlukan untuk tubuh bukan?

Kandungan Nutrisi Paprika Merah

Pada dasarnya paprika yang dikenal di Indonesia itu cukup beragam, ada yang berwarna kuning, merah, hijau sampai dengan yang merah. Masing-masing mempunyai tingkat kematangan yang berbeda, tekstur dan rasa yang beda pula. Inilah yang membedakan satu jenis dengan lainnya mempunyai kandungan nutrisi berbeda. Dari sebuah data terpercaya dikatakan jika paprika merah mempunyai kandungan lebih banyak dari pada yang lain. Nah, sebelum Anda menggunakan untuk olahan bisa mengecek hal ini terlebih dahulu.

Dalam paprika merah terkandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh, dikatakan jenis merah mempunyai manfaat yang lebih banyak dari pada yang lain. Hal itu tentu karena kandungan penting didalamnya seperti vitamin C yang lebih tinggi, energy, protein, serat, sampai dengan vitamin C yang lebih banyak dari pada jenis lainnya.

Manfaat Paprika Merah

Paprika merah dikatakan sebagai sumber vitamin, antioksidan dan mineral, Anda bisa memasukkan jenis paprika tersebut dalam olahan Anda setiap harinya. Dengan mengkonsumsi jenis sayur yang satu ini, Anda akan mendapatkan beberapa manfaat bagi kesehatan seperti:

  1. Bisa mempertajam penglihatan.

Adanya vitamin A yang banyak dalam paprika menjadikan sayur tersebut bermanfaat untuk mempertajam penglihatan. Setidaknya dengan mengkonsumsi setiap hari bisa memperjelas pandangan ketika malam hati atau saat cahaya redup.

Kalori yang rendah dalam paprika merah sehingga cukup direkomendasikan untuk mereka yang sedang program diet. Dengan mengkonsumsi jenis paprika merah bisa membantu metabolism dalam tubuh sehingga penurunan berat badan lebih cepat.

  1. Meminimalisir gula darah tinggi.

Adanya serat pangan, vitamin, mineral, nutrient dan antioksidan yang tinggi sehingga bermanfaat untuk mengatur kondisi gula darah dalam tubuh Anda. bagi Anda yang menderita diabetes ini menjadi salah satu solusi, bisa dikonsumsi tanpa larangan apapun untuk dicampur dalam olahan.

  1. Meminimalisir kanker.

Penyakit yang mematikan satu ini cukup terkenal di Indonesia, bahkan sudah banyak orang yang mengalaminya. Ada dari mereka sampai dengan meninggal dunia tetapi ada pula yang bisa langsung sehat. Untuk mencegah penyakit mematikan itu bisa mencoba untuk konsumsi paprika merah. Kandungan sulfur didalamnya ternyata efektif melindungi sel dari adanya radikal bebas.

  1. Menjaga sistem pencernaan.

Serat yang ada dalam paprika merah ternyata bermanfaat pula untuk pencernaan tubuh, selain itu juga menjaga tingkat kolesterol supaya tetap seimbang. Dengan makan paprika merah bisa membantu penyembuhan syndrome iritasi usus besar ataupun sembelit.

Diatas merupakan sedikit dari sekian banyak fakta mengenai paprika merah yang cukup populer di Indonesia. Anda bisa menjadikan berbagai jenis masakan, mulai dari tumis sampai dengan salad yang segar dan menyehatkan. Untuk mendapatkan berbagai jenis paprika ataupun sayuran lain bisa mengecek melalui TaniHub, dimana aplikasi tersebut lengkap menyediakan berbagai kebutuhan sayur, buah dan lainnya berkualitas. Sehingga bisa belanja aman, nyaman, murah dan terpercaya, yuk ke TaniHub sekarang juga.