Ketika membicarakan sistem kelistrikan yang ada di rumah sakit, perusahaan konsultan kelistrikan akan mempertimbangkan beberapa hal yang harus ada di dalam bangunan rumah sakit. Mengingat rumah sakit merupakan suatu bangunan kompleks yang sangat berpengaruh terhadap keselamatan manusia terutama pasien di dalamnya, tentu perancangan listrik di dalamnya tidak boleh sembarangan.

Di bawah ini merupakan beberapa sistem listrik yang harus ada di suatu bangunan rumah sakit. Meski yang tertera di bawah ini belum semuanya, namun ini adalah beberapa sistem listrik yang penting dan harus ada.

  1. Sistem Penangkalan Petir

Dalam suatu bangunan rumah sakit, salah satu bagian kelistrikan penting yang harus dimiliki dan berguna untuk menjamin keselamatan para pasien dan seluruh orang di dalam rumah sakit. Bangunan rumah sakit apalagi rumah sakit besar tentu sangat berisiko terkena sambaran petir ketika terjadi badai ataupun hujan petir.

Ketika dipasang sistem penangkal petir, maka peralatan di dalamnya akan lebih terlindungi dari sambaran petir. Hal tersebut secara tak langsung juga mempengaruhi keamanan manusia yang ada di dalam gedung.

  1. Memiliki UPS

UPS atau Uninterruptable Power Supply harus dimiliki oleh rumah sakit agar dapat menunjang aktivitas di ruang perawatan yang intensif serta operasi di dalam kamar operasi. Selain itu, UPS juga penting untuk ruang perawatan intensif bagi jantung mengingat ruangan-ruangan ini adalah ruangan dimana listrik harus dipasok secara terus-menerus dan stabil.

Jika Anda menginginkan konsultan kelistrikan yang terjamin dan professional, maka PT Sumberdaya Sewatama merupakan pilihan terbaik. Telah berdiri selama lebih dari 22 tahun, perusahaan Sewatama menyediakan jasa konsultasi kelistrikan yang memberikan solusi bagi setiap masalah listrik yang Anda hadapi.

Sewatama yang dapat Anda hubungi lewat https://sewatama.com/id/ menyediakan jasa pengadaan listrik baik untuk jangka pendek, menengah dan panjang. Untuk jangka pendek, Sewatama menyediakan jasa sewa genset dan pembangkitan dengan kapasitas sebesar 100 kVA hingga 10.000 kVA. Lokasi pelayanannya tersebar di berbagai kota hingga ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.