Manfaat Menonton Kartun di Televisi

  • 2 min read
  • Sep 26, 2020
Kartun kiko

Katun adalah hal baru pertama yang mulai ditonton oleh bayi kecil dan juga anak-anak di televisi. Ibu mulai menempatkan bayinya di depan televisi ketika mereka berusia sekitar 4 bulan karena mereka dapat melihat bayi menjadi anteng oleh warna-warna cerah dan gerakan karakter. Ada manfaat baik bagi orang-orang dari segala usia untuk menonton film kartun karena banyak membuat santai anak kecil, anak preschool bahkan orang dewasa juga banyak yang menyukai kartun. Dengan menonton film kartun bayi kecil mulai memproses mengetahui warna dan juga karakter yang mereka lihat pada layar televisi. Mereka juga mulai belajar bagaimana keluarga bisa cocok satu sama lain, bagaimana orang berasal dari budaya yang berbeda.

Ketika anak-anak mulai menonton kartun mereka akan mulai belajar bagaimana mereka memproses kata-kata. Pertukaran kosakata antara anak, kartun dan orang tua membantu anak-anak mempelajari apa itu objek yang berbeda, siapa orang yang berbeda dalam hubungannya dengan keluarga. Mereka juga dapat melihat bagaimana orang hidup di berbagai belahan dunia dengan menonton seperti kartun kiko. Mereka mampu mempelajari kata-kata mudah dalam Bahasa spanyol yang sederhana dan artinya sama dalam Bahasa Indonesia. kartun ini bermanfaat untuk anak-anak karena mereka mengetahui bahwa makanan di setiap daerah dan negara berbeda dengan yang mereka makan. Ini juga dapat membuka percakapan yang bagus dengan pertanyaan tentang bagaimana orang hidup di negara lain antara anak dan orang tua.

Anak-anak juga mendapatkan manfaat dari menonton bagaimana karakter dalam film berinteraksi satu sama lain dalam kartun. Mereka dapat menonton dongen animasi, belajar tentang binatang anamasi seperti larva dan mempelajari hewan-hewan yang ada pada film tersebut. dengan menonton kartun mereka juga akan mempelajari emosi seperti senang, sedih, kejam, konyol, lucu, menangis, cinta dan lainnya. mereka dapat belajar dari kartun ini bagaimana karakter-karakter ini menyelesaikan masalah mereka ketika mereka mengalami masalah. Anak-anak dan orang dewasa bisa mendapatkan keuntungan dari belajar bagaimana hidup harmonis dengan menonton kartun. Kartun juga bisa membantu anak-anak dalam memulai proses belajar. Ada pengaruh positif yang dimiliki kartun pada anak-anak dan terutama kartun pendidikan. Kartun ini mengajarkan berbagai hal seperti bentuk, angka dan juga warna. Kartun ini mengajari anak-anak dengan cara yang menyenangkan tetapi membantu mereka berinteraksi sehingga ini menjadi sangat menyenangkan bagi mereka. Anak-anak suka melihat visual yang bergerak dan berbicara dan inilah yang menarik minat mereka sejak kecil.

Manfaat koognitif juga bisa didapat dari anak-anak kalian yang menonton film kartun di televisi. Ini bekerja dengan memori jangka panjang, rentang perhatian, penalaran dan juga keterampilan logika, visual dan pendengaran mulai memperkenalkan mereka pada indra.

Untuk kalian yang sudah melihat manfaat dari menonton kartun untuk anak, tidak sembarang kartun bisa kalian berikan pada anak kalian, kalian harus memilih kartun yang tepat yang tidak ada kekerasan dan hal lainnya. salah satu chanel televisi yang memberikan kartun-kartun mendidik di akhir minggu yaitu ada RCTI, RCTI juga sekarang bisa kalian tonton dengan cara streaming RCTI di aplikasi RCTI plus, yang merupakan platform streaming untuk kalian yang ingin menonton program dan acara RCTI dengan waktu yang bisa kalian sesuaikan. Menoton acara kartun favorite anak sekarang semakin mudah kalian bisa menonton tv bersama dengan sikecil diwaktu senggang, tonton kartun favorit sikecil secara streaming membuat segalanya menjadi lebih mudah!