Inilah Spot Wisata Terbaik Di Wisata Halal Turki Sanliurfa yang Wajib Dikunjungi Umat Muslim

  • 2 min read
  • Aug 03, 2021
wisata halal turki sanliurfa

Sebagai umat muslim pasti wisatanya pun harus bernilai islami dan ada nilai ibadah. Sehingga, mereka tidak hanya sekedar jalan-jalan saja tetapi harus ada nilai religi di dalamnya. Hal ini mungkin yang sering dilakukan oleh sebagian orang ketika mengunjungi walisongo atau wisata religi lainnya.

Jika kamu sebagai umat muslim rasanya kurang tepat kalau tidak ikut wisata ke Turki Sanliurfa. Wisata satu ini merupakn tempat wisata yang paling berkesan karena ada jejak nabi Ibrahim yang merupakan bapaknya para nabi. Dengan itu, kamu perlu mengunjungi wisata ini agar khazanah keilmuan agamanya semakin tinggi.

Untuk menuju kesana sekarang sudah tidak susah lagi karena kamu tinggal ikut wisata halal turki sanliurfa dari Hayatun Tour. Untuk masalah fasilitas dan juga kenyaman sangatlah memuaskan dan rugi kalau tidak ikut program tersebut. Daripada bingung, inilah dia spot wisata yang ada di turki tersebut.

Balikligol

Mungkin belum banyak yang tahu untuk orang Indonesia yang jarang atau tidak pernah ke Turki pada wisata satu ini. Tempat ini merupakan saksi bisu dari mukzijat nabi Ibrahim di zaman dahulu ketika memperjuangkan agama Allah. Balikligol merupakan satu dari sekian wisata yang terkenal dan spotnya berupa kolam ikan.

Kolam ikan ini tentu bukan sembarang kolam ikan dan memiliki sejarah yang panjang. Menurut orang setempat, di tempat kolam ikan inilah nabi Ibrahim di bakar oleh Raja Namrud pada waktu itu. Ketika beliau di bakar tersebut kemudian allah mengubah api tersebut menjadi air.

Tidak hanya itu, kayu-kayu yang dibuat untuk membakar tubuh beliau pun diubah menjadi beberapa ekor ikan. Semua muslim tahu mukjizat itu tetapi tidak banyak tahu akan tempatnya dimana dan ternyata lokasinya berada di wisata ini.

Topcape Palace

Wisata ini merupakan wisata yang sangat terkenal di Turki yaitu Topcape Palace atau sering dikenal dengan sebutan istana topcapi. Di istana ini kamu akan melihat suatu sejarah islam yang pernah berjaya di masa itu. Tidak hanya itu, di istana ini akan melihat secara langsung akan tongkat nabi Musa As yang dulu bisa berubah menjadi ular. Selain itu juga ada beberapa peninggalan Rosulullah SAW di museum ini.

Wisata ini pertama kali di bangun oleh sultan Muhammad Al-Fatih ketika menaklukkan Istanbul. Lalu terus beralih ke beberapa pewarisnya dan hingga kini tempat ini dijadikan museum oleh pemerintah Turki.

Gunung Nemrut

Gunung Nemrut merupakan salah satu destinasi yang sangat menarik di Turki yang sayang sekali jika diabaikan. Wisata satu ini merupakan sebuah gunung yang memiliki ketinggian 2.200 meter.

Di wisata ini kamu akan melihat banyak sekali patung-patung yang sangat besar dengan berat 6 ton dan tingginya 10 meter. Tentu tidak terbayang bukan bagaimana dahulu pembuatan patung tersebut hingga memiliki berat 6 ton tersebut.

Itulah beberapa spot wisata di program wisata halal Turki Sanliurfa yang tentunya sangat menarik. Travel satu ini memang sangat perlu kamu ikuti untuk menemani ke berbagai tempat-tempat tersebut. Selain itu, travel ini sudah mendapat izin usaha sehingga dipastikan tidak akan ada penipuan di dalamnya.

Tidak hanya itu, travel ini sudah mendapatkan sertifikat wisata dimana untuk mendapatkan sertifikat ini tidaklah mudah karena harus ada bukti pelayanan kepada pelanggan. Sehingga, bentuk sertifikat ini sebagai bukti jika travel ini lebih mengedepankan kepuasan pelanggan dan mutu dari program-programnya.