Sejalan dengan perkembangan teknologi maka saat ini banyak diantara masyarakat yang lebih memilih untuk mengandalkannya dalam mempermudah kehidupan, termasuk diantaranya adalah dalam hal berbelanja sampai dengan mengatur keuangan. Begitu juga tak heran jika seandainya ada banyak diantara perusahaan yang memilih menawarkan produk keuangan mereka secara online. Termasuk diantaranya adalah asuransi, sekarang ini Anda bisa membeli asuransi kesehatan online secara mudah.

Produk perlindungan yang satu ini menjadi bagian dari investasi penting di masa depan, tentunya terhadap hal-hal yang tidak bisa Anda prediksikan di masa mendatang. Mulai diantaranya adalah datangnya penyakit sampai dengan kematian. Hanya saja patut bagi Anda sebelumnya untuk mengetahui plus minusnya terlebih dahulu sebelum membeli, yaitu:

Keuntungan:

  1. Mudah untuk dibeli, karena memang ditawarkan secara online, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya proses pembeliannya nanti juga dapat dilakukan secara online. Jadi Anda sendiri juga tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor cabang untuk proses pengurusannya.
  2. Harga preminya lebih murah, dari segi tawaran nilai premi juga tak perlu khawatir, karena harganya berkali-kali lipat jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli asuransi kesehatan secara langsung. Namun Anda sudah terproteksi.
  3. Untuk menjaga loyalitas dari konsumennya, maka sering kali perusahaan juga menawarkan reward, program point sampai dengan membership yang dapat Anda nikmati dengan membeli produk asuransi tersebut.
  4. Proses pengajuannya nanti akan berlangsung secara lebih cepat dan juga mudah, tanpa harus menunggu selama berminggu-minggu seperti halnya membeli produk asuransi secara langsung.

Kelemahan:

  1. Calon nasabah yang harus lebih proaktif, jika dibandingkan dengan asuransi yang ditawarkan secara langsung, maka untuk membeli asuransi kesehatan online ini. Anda sebagai calon nasabah yang harus lebih proaktif, mencari tahu setiap informasi dari produk asuransi tersebut apa saja manfaat yang akan diterima, nilai premi dan lain sebagainya agar nantinya tidak merasa dirugikan.
  2. Manfaat yang ditawarkan juga lebih kecil, bagaimanapun jika berbicara mengenai manfaat dari asuransi sebenarnya hal ini sebanding dengan harga yang Anda bayarkan untuk preminya. Karena semakin kecil nilai premi yang Anda bayarkan, maka secara otomatis pemberian manfaatnya juga akan semakin kecil pula.
  3. Bantuan yang diberikan dalam bentuk digital, jika seandainya Anda belum mengerti bagaimana cara untuk pengajuan, ada kesulitan di dalam mengajukan klaim dan sejenisnya, maka pemberian bantuan tidak secara langsung seperti halnya asuransi kesehatan offline, melainkan hanya dalam bentuk digital.

Jadi bisa dipertimbangkan lagi apakah ingin membeli asuransi kesehatan online maupun yang offline. pastikan juga bahwa Anda hanya membeli dari yang sudah terpercaya dan berpengalaman, seperti diantaranya adalah produk I Love Life.