Inilah Istilah Rambu Lalu Lintas dalam Bahasa Inggris yang Wajib Kamu Ketahui

  • 2 min read
  • Aug 16, 2021
Istilah Rambu Lalu Lintas dalam Bahasa Inggris

Siapapun yang suka jalan-jalan pasti tidak terlepas dari rambu-rambu lalu lintas. Rambu-rambu ini selalu ada di hampir setiap perjalanan baik itu di desa ataupun di perkotaan. Tujuan adanya rambu-rambu ini tentu merupakan suatu peringatan kepada banyak orang akan sesuatu yang boleh dilewati atau dilarang untuk melakukan sesuatu.

Jika rambu-rambu itu dalam bahasa Indonesia mungkin masih bisa dimengerti oleh banyak orang. Tetapi jika dalam bentuk bahasa inggris tentu akan sulit mengetahui maksud dari apa isi dari rambu-rambu itu. Berikut ini beberapa istilah yang ada pada rambu lalu lintas yang perlu kamu ketahui.

Give Away

Salah satu istilah yang pertama dalam rambu lalu lintas adalah give away, yang memiliki arti mengutamakan kendaraan lain untuk melintas. Rambu-rambu ini umumnya diletakkan di pertigaan atau perempatan. Penempatan di tempat tersebut tentu karena rawannya terjadi kecelakaan karena kecerobohan pengendara.

Jika kamu tidak paham pada makna dari tulisan ini tentu akan langsung tancap gas saja. padahal rambu-rambu ini mengisyaratkan orang untuk pelan-pelan ketika sudah masuk di area tersebut.

No Overtaking

Gambar rambu dari no overtaking ini biasanya digambarkan dengan dua mobil yang bersamaan dan juga dalam satu lingkaran. Untuk penggunaan rambu satu ini hampir setiap negara berbeda, termasuk di Indonesia. Jika di negara lain penggunaannya adalah hanya dua mobil yang bersamaan dengan wanra berbeda.

Tetapi di Indonesia ini sendiri penggambarannya yaitu dua mobil berbeda dan satu lihat di silang. Rambu satu ini mengisyaratkan pada pengendara mobil untung tidak mendahulu di area tersebut. Bentuk informasi ini terkadang karena ada perbaikan jalan atau karena ada aktivitas lain di daerah tersebut.

Do Not Walk Here

Rambu satu ini biasanya selalu digambarkan dengan lingkaran berwarna merah dan di bagian tengahnya ada bekas telapak kaki dan di silang. Dari gambar tersebut tentu sudah jelas jika kamu sebagai pejalan kami dilarang melewati area tersebut.

Umumnya, rambu ini diletakkan di suatu tempat keramaian dimana ada kecelakaan atau yang lainnya. Bagi kamu pejalan kaki harap memperhatikan peringatan ini karena jika tidak kamu akan dikenakan denda akan pelanggaran itu.

Dead End

Jika kamu sedang naik motor dan menemukan rambu seperti itu harap untuk tidak melanjutkannya. Bentuk peringatan itu biasanya disertai dengan tanda panah disamping tulisan tersebut. Makna dari rambu ini adalah melarang kamu untuk tidak melewati jalan sesuai panah tersebut, karena di depanya akan ada jalan yang buntu dan sulit untuk putar balik.

Slippery When Wet

Untuk rambu satu ini tentu berbeda-beda di setiap daerah perkotaan. Jadi ada kalanya menggunakan tulisan seperti di atas tetapi ada juga yang hanya bentuk gambar. Jika bentuk gambar biasanya ada satu mobil yang di belakangnya ada bekas ban mobil yang memanjang.

Maksud dari peringatan tersebut adalah kamu disuruh untuk berhati-hati ketika melewati jalan tersebut, khususnya jika ban motor kamu sudah halus. Jadi, peringatan ini biasanya diletakkan di daerah yang licin karena hujan atau karena hal lainnya.

Itulah beberapa contoh rambu lalu lintas dalam bahasa inggris yang perlu kamu ketahui. Tujuan dari hal seperti ini tentu lebih kepada peringatan agar kita lebih berhati-hati di jalan raya. Hal ini tidak lain karena demi kemaslahatan orang banyak dan ada baiknya lebih mendahulukan orang lain agar sama-sama selamat di perjalanan.