Hemat dan Seru: Menggunakan Telkomsel

  • 2 min read
  • Jan 23, 2021
Paket Darurat Telkomsel

Bagi Anda pengguna setia Telkomsel, pastinya Anda sudah tau dan merasakan keseruan dan hemat tanpa batas dengan menggunakan paket data internet dengan Telkomsel. Banyak juga dari sebagian orang yang beranggapan jika menggunakan Telkomsel, entah itu untuk SMS, Telfon, Internetan, atau lainnya dikatakan jenis gerai yang memberikan bandrol yang cukup tinggi. Bagi para pengguna Telkomsel disebut dengan julukan kartu ‘Sultan’. Jika kalian tahu, sekarang sedah banyak orang yang menggunakan kartu Telkomsel. Mulai dari kalangan biasa, menengah, sosialita, bahkan sampai tingkat sultan. Term seperti itu digunakan untuk menjuluki para pengguna Telkomsel, karena kartu Telkomsel sebagian besar banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Bahkan juga signal yang dimiliki Telkomsel lebih gampang dicari dan kebetulan selalu bagus ketimbang kartu jenis lainnya. Di daerah-daerah terpencil di Indonesia kartu Telkomsel tetap dapat dijangkau signalnya. Jadi sangat cocok bagi Anda yang rumahnya masih disudut kota, ingin berkomunikasi dengan kerebat, keluarga, saudara, teman, atau pasangan bisa menggunakan kartu Telkomsel.

Untuk sekarang ini, Telkomsel banyak digunakan dan dipilih untuk kebutuhan belajar secara daring (dalam jaringan) dan work from home (kerja dari rumah). Perusahaan Telkomsel pun mulai mengerahkan branding produknya agar lebih baik lagi dan memiliki kuliatas yang lebih baik dari produk lainnya. Untuk paket internetnya pun dengan pematokan harganya tidak terlalu tinggi, sehingga dapat dijangkau oleh setiap orang. Perusahaan Telkomsel pun bekerja sama dengan Kemendikbud untuk dapat membagikan paket kuota belajar secara gratis dengan ketentuan syarat yang diarahkan dari Kemendiknud tersebut.

Untuk Telkomsel juga menyedisakan Paket Darurat Telkomsel untuk memudahkan bagi para penggunanya jika tidak memiliki mulai dari paket Data, SMS, Telfon, dan lainnya bisa untuk menggunakannya. Paket Darurat Telkomsel sangat membantu sekali.

Bagi Anda yang kerap kali boros dalam menggunakan paket data internet, dengan melihat kondisi pandemic covid-19 saat ini yang mengharuskan kita semua untuk tetap stay at home dan menjadikan kita terus-terusan memantengi layar smartphone/PC. Alih-alih karena semua kegiatan aktivitas sehari-hari dipindahkan dengan melaui media online. Bisa saja sebenarnya melakukan tugas, malah melenceng memainkan fitur-fitur yang lain yang telah disediakan pada smartphone atau PC Anda dan menjadikan kuota boros dan cepat habis. Hal ini dapat di antisipasi dengan mengikuti tips seperti berikut.

Tips menghemat kuota data

Seiring meningkatnya kecanggihan dunia teknologi digital, kita pun kerap kali berurusan dengan masalah baru yaitu: penggunaan kuota atau paket data di smartphone yang menjadi lebih boros. begini cara mengatasinya :

  1. Bisa juga meng-update smartphone Anda dengan melalui jarigan Wi-Fi. Lakukan cara pertama ini untuk mengantisipasi pemborosan pada paket data internet Anda. Jadi, ini saatnya Anda mengatur smartphone dengan melakukan update sistem saat terhubung dengan jaringa Wi-Fi.
  2. Aturlah limit penggunaan data Anda pada pengaturan yang telah disediakan pada smartphone Anda. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, ternyata pada smartphone juga mampu mengetahui jumlah penggunaan internet data yang telah dipakai. Maka Anda dapat mengaktifkan mode hemat data pada smartphone Anda. Maka Anda akan mendapatkan notificationnya.
  3. Pandai dalam mengatur aplikasi mesin pencarian
  4. Anda dapat mematikan paket data internet jika sedang tidak dibutuhkan, atau menjelang tidur.
  5. Hindari pemakaian aplikasi yang memakan banyak kuota. Hal ini sangat berpengaruh pada kuota internet Anda.
  6. Gunakan alternatif aplikasi yang lebih ringan. Seperti pada aplikasi Facebook, Instagram, Line, Twitter, WhatsApp dan lainnya yang memiliki jenis Lite.