Gunakan tips Perawatan Wajah Berikut untuk Mendapatkan Hasil kulit Wajah Cantik Maskimal

  • 4 min read
  • Dec 11, 2019
Gunakan tips Perawatan Wajah Berikut untuk Mendapatkan Hasil kulit Wajah Cantik Maskimal

Melakukan perawatan wajah memang perlu dilakukan setiap hari, apalagi untuk anda yang setiap harinya beraktivitas di luar ruangan tentunya membutuhkan berbagai perawatan yang bisa menjaga kulit wajah untuk tetap sehat dan juga bersih. Saat ini sudah cukup abnyak jenis dan juga merk perawatan wajah yang bisa anda beli, bahkan tidak harus dengan harga mahal. Asalkan perawatan yang anda lakukan cocok di kulit wajah anda, tentunya hasil yang maksimal pun bisa anda dapatkan pada kulit wajah nantinya. Perawatan wajah umumnya dilakukan dengan beberapa step,mulai dari pembersihan menggunakan micelar water sampai dengan tahap penggunaan cream wajah. Nah, untuk lebih jelasnya dalam artikel ini kami akan mengulas mengenai tips perawatan wajah dan juga manfaat apa saja yang bisa anda dapatkan untuk kulit wajah.

Langkah- langkah perawatan wajah

Ada beberapa step perawatan wajah yang bisa anda lakukan dengan rutin setiap hari

  1. Bersihkan wajah dengan micelar water

Hal pertama tahap pembersihan wajah yang perlu anda lakukan adalah melakukan pembersihan wajah dan juga make up dengan menggunakan micelar water. Penggunaan micelar water ini digunakan untuk membersihkan make up  di wajah dengan bersih. Pilih jenis micelar water yang mengandung minyak sehingga bisa memebrishkan amkeup dan sisa kotoran dengan bersih.  Ada beberapa merk micelar water lokal yang bagus dan tentunya bisa anda gunakan untuk memberishkan wajah, harganya pun cukup terjangkau sehingga tidak akan menguras kocek terlalu dalam.

  1. Cuci muka dengan sabun pembersih

Memilih jenis pencuci muka ini perlu lebih berhati- hati. Sebaiknya pilih jenis pembersih wajah atau sabun wajah yang memang sesuai dengan jenis kulit anda. sebelum melakukan cuci muka ini juga sebaiknya anda pastikan tangan anda dalam keadaan bersih, sehingga tidak akan menyebarkan bakteri baru pada wajah. Dalam hal mencuci muka juga pelru dilakukan dengan hati- hati. Dengan menggunakan pembersih wajah ini sanngat bermanfaat untuk bisa mengangkat kotoran sisa- sisa pembersihan dari make up remover dan juga mengangkat kotoran yang ada pada pori- pori yang biasanya menjadi tersumbat dan juga menyebabkan timbulnya jerawat.

  1. Gunakan toner

Untuk step selanjutnya menggunakan toner, perawatan wajah yang satu ini sangat penting. Dengan menggunakan toner nantinya bisa mengembalikan ph wajah anda pada tingkatan normal. Karena ketika kulit wajah dicuci dengan sabun muka biasanya ph wajah akan meningkat, dan pelru dikembalikan pada keadaan semula dengan menggunakan toner. Penggunaan toner juga pelru dipilih yang memang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. cara menggunakannya cukup mengoleskan dengan kapas dan biarkan air dari toner meresep dengan sempurna ke dalam kulit.

  1. Gunakan serum

Jenis serum yang di jual di pasaran memiliki fungsi dan juga kandungan yang berbeda- beda, sehingga and ajuga perlu menyesuaikannya dengan jenis kulit yang anda miliki. Untuk anda pemilik jenis kulit normal bisa menggunakan serum vitamin c, untuk pemilik kulit berjerawat gunakan serum yang mengandung niacinamide atau salicyl acid. Gunakan serum wajah ini beberapa menit sebelum penggunaan cream wajah.

  1. Gunakan sun cream

Bahaya sinar matahari tentu saja  akan merusak kulit dan juga lapisannya, oleh karena itu penggunaan sun cream atau tabisr surya ini memang sanagtlah penting. Bahaya paparan sinar UV seperti kita ketahui bisa menyebabkan berbagai masalah pada kuloit, mulai dari keriput, bintik halus, dan juga resiko terkena kanker bisa saja terkena pada wakah anda. untuk itu anda perlu menggunakan sun cream untuk bisa melindungi kulit wajah. Untuk anda yang beraktivitas di luar ruangan sebaiknya gunakan sun cream ini sebelum penggunana make up, dan juga sebaiknya anda menghindari sinar matahari antara pukul 10 pagi dan juga 4 sore. Karena pada jam- jam berikut adalah sinar matahari yang memiliki radiasi paling kuat.

  1. Pakai cream wajah sesuai dengan jenis kulit

Penggunaan cream wajah tentu sangatlah penting, dalam hal ini juga anda perlu menyesuaikan jenis cream yang akan digunakan sesuai dengan jenis kulit yang anda miliki. Untuk anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya pilih cream yang memiliki kandungan salicyl acid dan juga niacinamide yang bisa memutihkan wajah dan juga melindungi wajah dari jerawat. Untuk anda yang memiliki kulit normal memang bisa menggunakan hampir semua jenis cream.

Gunakan tips Perawatan Wajah Berikut untuk Mendapatkan Hasil kulit Wajah Cantik Maskimal

Hal- hal yang perlu dihindari saat melakukan perawatan wajah.

  • Jangan pencet jerawat

Kebiasaan memencet jerawat memang merupakan hal yang tidak baik, karena hal tersebut juga bisa menyebabkan bakteri yang ada di dalam wajah keluar dan juga menyebabkan kotoran semakin menumpuk di wajah. Apalagi kuman- kuman yang ada di dalam tangan juga bisa menyebabkan kotoran dan juga kuman masuk ke dalam kulit wajah, dan hal tersbeut malah akan menyebabkan wajah menajdi terinfeksi.

  • Jangan menyentuh wajah menggunakan tangan

Hal lain yang perlu anda hindari adalah jangan menyentuh wajah dengan menggunakan tangan, karena tanpa disadari kuman yang ada di tangan bisa menyebabkan bakteri dan berpindah ke wajah, hal ini malah nantinya malah akan menyebabkan kulit berjerawat dan juga menimbulkan masalah baru pada kulit wajah.

  • Hindari merokok

Hal lain yang perlu anda hindari adalah dengan merokok. Salah satu penyebab kulit wajah menjadi lebih cepat tua adalah dengan seringnya mengkonsumsi rokok. Dimana dengan roko juga nantinya bisa menimbulkan kerutan di wajah dan juga penyempitan pada pembulih darah, hal tersbeut malah akan mnegakibatkan kulit wajah menajdi tampak lebih tua dari usia yang sesungguhnya, sehingga sudha banyak orang juga yang memang mengakampanyekan menghentikan rokok demi kesehatan anda.

  • Kelola stres anda

Hal utama yang menjadikan kulit terlihat lebih tua adalah dengan seringnya anda stres. Untuk itu banyak juga yang mengatakans ebaiknya hindari stres untuk bisa mencegah penuaan pada wajah. Seperti kita ketahui, dengan stres juga bisa membuat kulit tampak lebih sensitif dan biasanya akan lebih mudah berbagai penyakit bermunculan. Untuk itu hindari emosi dan juga stres yang berlebihan untuk bisa mencegah kulit wajah untuk tetap sehat.

Nah, berikut ulasan mengenai tips dan juga ulasan emngenai perawatan wajah yang bisa anda lakukan. Selain perlu melakukan berbagai step perawatan wajah, and ajuga pelru merawat kulit wajah yang memang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. selain itu anda juga perlu juga melakukan berbagai treatment dan juga menghindari hal- hal yang memang tidak bagus untuk kulit wajah. Pastikan juga kulit anda terhindar dari stres, selain itu mengkonsumsi makanan sehat untuk kulit wajah juga sangat dibutuhkan untuk tetap menajaga kulit tetap terawat dan juga sehat.