Gili Asahan: Menyelam dan Bertemu Nudirbach Cantik Di Dalam Laut

  • PostShare
  • Jul 25, 2021
Gili Asahan

Umumnya ketika seseorang berwisata ke laut, mereka hanya melihat indahnya laut dari luarnya saja. Sehingga, yang mereka liat hanya sebatas ombak lain atau keindahan alam lain yang ada di depan laut tersebut. Hal-hal seperti ini mungkin terbilang sudah sangat terbiasa dan tidak terlalu berkesan pada wisatawan.

Wisatawan akan merasa sangat senang dan berkesan jika bisa melihat bagian dalam laut. Mereka pasti akan melihat berbagai keindahan yang mungkin tidak terbayang sebelumnya. Hal-hal seperti ini bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke wisata Gili Asahan. Seperti apa keseruan yang ada pada wisata yang berada di luar pulau jawa ini?

Seputar Gili Asahan

Gili Asahan merupakan tempat wisata yang mungkin kurang begitu populer karena tidak banyak yang tahu akan keindahan. Wisata ini lokasinya berada di Lombok barat tepatnya berada di desa Batu putih, Sekotong Tengah.

Wisata ini sangat dekat dengan gili-gili terutama gili gili Trawangan. Jika Gili Trawangan memang sangat populer di kalangan masyarakat sekitar dan juga wisatawan mancanegara. Untuk wisata ini memang sering disepelekan oleh orang sekitar dan hanya surga bagi mereka pecinta laut lepas.

Daya Tarik Gili Asahan

Rasanya sangat tepat jika wisata ini memang cocoknya dengan orang yang suka pergi ke laut. Sebab, hal yang paling diminati dari wisata ini adalah senorkeling. Makna dari kata tersebut lebih mudahnya adalah menyelam ke permukaan laut untuk melihat keindahannya secara dekat.

Dengan adanya senorkeling ini kamu akan merasakan suasana yang sangat menyenangkan. Setelah melihat nuansa seperti ini kamu pastinya pikiran akan menjadi segar kembali. Hal ini karena kamu bisa melihat semua sudut di dalam laut yang ada di pula Gili Asahan ini.

Untuk yang suka kegiatan seperti ini, kamu tidak perlu lagi membawa segala macam peralatannya dari rumah. Semua terkait penyelaman sudah disediakan dengan sangat lengkap. Untuk biaya penyewaannya sendiri kamu hanya cukup membayar uang 150 ribu hingga 200 ribu per orangnya

Tarif di atas sudah termasuk satu paket dengan berbagai hal yang seperti makanan, roti untuk ikan dan juga makan siang. Jika dipikir dengan uang itu kamu sudah mendapatkan semua termasuk bisa dengan sepuasnya melihat indahnya laut yang keindahannya memang tiada duanya di dunia ini.

Berbagai keindahan laut yang mungkin sering terlihat dan juga ada di tempat ini adalah terumbu karang dan berbagai hewan laut lainnya. Tetapi khusus di gili satu ini kamu akan melihat Nudirbach ( hewan lunak)yang sangat cantik.   Hewan satu ini menjadi primadona dan incaran para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Nuansa senorkeling yang ada di tempat ini memang terbilang sangat istimewa. Hal ini karena kamu bisa melihat semua keindahan ini dari jarak dekat yaitu sekitar 25meter saja. Dengan jarak sedekat ini tentu kamu bisa lebih puas dan bisa mengabadikan dalam bentuk foto yang sangat memuaskan.

Namun pada saat melakukan aktivitas seperti di atas kamu harus tetap hati-hati. Sebab, arus air di gili ini sangatlah deras. Jadi sangat disarankan kamu mengikuti petunjuk pemandu agar bisa selamat dari dalam laut lepas.

Itulah beberapa hal terkait panorama indahnya Gili Asahan dengan keindahan lautnya yang menakjubkan. Untuk melihat dan mengetahui informasi terkait dunia wisata lainnya, kamu bisa mengunjungi blognya Avanda Alvin https://avandaalvin.com/.