Fungsi Konsumsi Air Putih Secara Rutin Untuk Kecantikan

  • 3 min read
  • Jun 10, 2020
Fungsi Konsumsi Air Putih Secara Rutin Untuk Kecantikan

Banyak diantara Anda yang mencoba untuk menjaga kecantikan dengan berbagai macam cara bukan? Mulai dari perawatan ke dokter spesialis, memilih make-up yang tidak jarang malah merogoh kocek cukup dalam, hingga cara-cara lain seperti menjaga kecantikan virtual yaitu dengan menggunakan filter kamera ponsel pintar Anda, yang berakibat hanya menimbulkan rasa percaya diri tanpa bertatap muka langsung dengan orang lain karena malah menjadikan tidak percaya diri dengan kecantikan asli Anda. Disini banyak yang tidak menyadari, hal kecil dapat membuat keinginan Anda tersebut dapat terpenuhi.

Bagaimana caranya? Mudah saja! Karena dengan mengkonsumsi air putih setiap hari dan rutin, akan membuat Anda cantik natural dan menjaga kecantikan tersebut.

Apa saja yang bisa dihasilkan dari rutin mengkonsumsi air putih? Berikut lansiran dari liputan6.com[1] :

  • Membuat Kulit Bercahaya

Manfaat minum air putih bisa membuat kulit bercahaya, karena air putih dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan kotoran yang mengendap dengan mudah melalui keringat hingga urine. Jika tubuh dan kulit sudah bersih dari racun maka Anda akan terlihat fresh dan lebih bercahaya.

  • Menjaga Kelembapan Kulit

Jika Anda mengalami masalah kulit kering, bisa jadi itu tanda dari kekurangan cairan dalam tubuh Anda. Minum air putih secukupnya akan membuat kulit menjadi lebih lembab secara alami. Air putih sendiri mampu memberikan nutrisi yang baik pada sel-sel kulit manusia.

  • Memulihkan Kulit dari Terbakar karena Sinar Matahari

Sunburn atau terbakar karena sinar matahari bisa terjadi saat Anda beraktifitas diluar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsung. Manfaat dari mengkonsumsi air putih ternyata mampu membantu proses pemulihan kulit yang terkena sunburn tersebut.

  • Mengurangi Jerawat

Dari mana asal jerawat? Jerawat muncul dari banyaknya kotoran serta racun di dalam tubuh dan di lapisan kulit. Air putih mampu membantu menghilangkan kotoran dalam tubuh dan kulit melalui urine serta keringat, sehingga jerawat dapat dihindari dan bahkan bisa berkurang. Anda juga. Jsa menambahkan sari lemon untuk membuat kulit Anda bersih darj jerawat.

  • Menghambat Penuaan Dini

Anda merasa masih muda namun sering mendapat sindiran “muka Anda terlihat lebih tia dari usia Anda”? Mungkin salah satu alasannya adalah kurangnya konsumsi air putih setiap hari. Karena, kurang mengkonsumsi air putih dapat membuat masalah yang cukup mengganggu yaitu karena dapat menimbulkan penuaan dini.

Fungsi konsumsi air putih secara rutin yang menjaga tubuh dari penuaan dini dapat menjadi alasan juga untuk para lelaki mengkonsumsi air putih, dan selain itu juga dapat menjaga keseimbangan tubuh sehingga dapat terhindar dari beragam masalah penyakit.

  • Menghindari Kerontokan Rambut

Kebanyakan cewek juga memiliki masalah yang sama yaitu rambut yang sering rontok. Selain karena banyak faktor penyebab, kurangnya minum air putih juga merupakan suatu hal yang haram jika kamu tidak ingin mengalami rambut rontok.[2]

  • Membuat Kuku Lebih Kuat

Kebanyakan cewek juga memiliki masalah yang sama yaitu rambut yang sering rontok. Selain karena banyak faktor penyebab, kurangnya minum air putih juga merupakan suatu hal yang haram jika kamu tidak ingin mengalami rambut rontok.[2]

Setelah mengetahui 7 fungsi yang bisa didapatkan dari rutin mengkonsumsi air putih terbaik, fungsi lainnya adalah meningkatkan kesehatan tubuh Anda juga.

Namun, pastikan Anda memilih air mineral yang berkualitas tinggi yaitu dengan AQUA. AQUA merupakan pilihan tepat untuk memenuhi hidrasi pagi hari, AQUA menghadirkan air mineral berkualitas dari sumber air pegunungan terpilih di Indonesia lebih dari 45 tahun. Dengan melewati lebih dari 400 cek kualitas, kemurnian dan kealamian nya terjaga di setiap tetesnya.

Tak lupa, AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber mata air. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi kealamian mineral dan keberlangsungan sumber air. Hal ini selaras dengan komunikasi baru AQUA, “Terlindungi Untuk Melindungi”.

Jadi, mulai sekarang rajiah minum air putih secara rutin dan teratur bersama AQUA yang tidak lain merupakan air minum terbaik yang dapat dikonsumsi terus oleh masyarakat.

Sumber :

  • https://hot.liputan6.com/read/3938083/manfaat-minum-air-putih-untuk-kesehatan-dan-kecantikan-yang-jarang-disadari
  • https://www.idntimes.com/health/fitness/ruth-christian/manfaat-minum-air-putih-untuk-kecantikan-c1c2