Cara untuk  Investasi Berlian yang Investor Tahu

  • PostShare
  • Feb 09, 2022

Kalian pastinya sudah tahu tentang berlian bukan? Salah satu jenis batu mulia ini termasuk perhiasan yang paling populer dan juga paling umum diminati oleh para masyarakat. Bukan karena kemilau dari kecantikannya saja, tetapi juga karena nilainya yang sangat tinggi sehingga tidak jarang ada banyak sekali orang yang ingin berinvestasi di dalam berlian.

Bukan hanya bisa menunjang sebuah penampilan saja, tetapi investasi berlian juga bisa menjadi salah satu  jenis investasi yang sangat menjanjikan. Bahkan nilai dari berlian ini bisa menyaingi dan juga mengalahkan emas. Selain itu berlian juga sangat kebal dengan sebuah inflasi, dengan kata lain investasi berlian ini bisa melindungi kalian dari keadaan krisis suatu pasar.

Jenis batu mulia yang satu ini juga memiliki sifat yang abadi, jadi tidak akan ada istilah berlian bekas. Walaupun berlian ini sudah kalian gunakan secara turun menurun tetapi nilainya akan tetap meroket. Kalian juga tidak perlu lagi untuk merasa khawatir tentang harga dari berlian karena, berlian sudah dianggap menjadi mata uang atau sebagai pengganti uang yang sudah berlaku di seluruh dunia.

Seiring dengan perkembangan dari zaman yang semakin maju, para pecinta berlian juga semakin bermunculan. Buka hanya dari kalangan orang tua saja, tapi sat ini para remaja dan anak-anak muda alias kaum milenial  juga sudah mulai ikut tertarik untuk membeli berlian. Hal inilah yang menjadi alasan  kenapa investasi berlain saat ini semakin banyak diburu oleh orang-orang untuk berinvestasi.

Sebelum kalian akan berinvestasi berlian ada beberapa cara yang harus kalian tahu agar nantinya investasi kalian bisa menjadi sukses. Di bawah ini ada beberapa cara untuk investasi berlain menurut  sickforprofit.com.

Investasikan pada Hal-hal yang Dasar

Berlian yang memiliki warna mewah serta ukurannya yang lumayan besar dan juga mahal memang akan mudah untuk menarik perhatian dari para kolektor yang super kaya, tetapi berlian jenis ini tidak akan laku jika diperdagangkan dan juga tidak akan menawarkan sebuah transparansi harga ataupun likuiditas untuk bisa dijual kembali di waktu yang sangat tepat.

Terkecuali jika kalian termasuk para investor yang miliarder atau para kolektor yang sudah sangat ahli, jauhkan diri kalian dari jenis berlian yang bisa dibilang spektakuler. Harga dari berlian tersebut sangatlah spekulatif dan tidak jarang juga sulit untuk nantinya dijual kembali.

Persyaratan Dasar untuk Investasi Berlian

Sebelum kalian akan berinvestasi dalam berlian, terlebih dahulu kalian harus memastikan jika kalian ini sudah memenuhi syarat yang minimum seperti likuiditas ketika akan dijual kembali, transparansi harga, bimbingan ahli, sertifikasi mutu dan juga akses dari pasar.

Berlian yang akan kalian gunakan untuk berinvestasi harus mempunyai harga yang terbilang cukup dekat dengan suatu harga yang nantinya bisa untuk dijual kembali dengan sangat mudah. Salah satu ide yang sangat buruk yaitu kalian membelinya secara eceran kemudian kalian menjual kembali dengan harga grosir.

Biaya Transaksi

Biaya suatu transaksi dari berlian untuk investasi yang masih masuk akal itu biasanya akan melibatkan sebuah pengiriman dari fisik berlian yang bisa berjalan dalam kisaran angka 2% sampai 5% tergantung dari ukuran sebuah investasinya. Kalian sebagai para investor juga bisa untuk menyelidiki sebuah ask atau bid spread yang merupakan selisih dari harga antara harga jual dan harga beli untuk sebuah berlian investasi.