Cara Sederhana Menjaga Wajah Tetap Bersih Tanpa Harus Skincare-an!

  • 2 min read
  • Dec 17, 2019
Cara Sederhana Menjaga Wajah Tetap Bersih Tanpa Harus Skincare-an

Memastikan bahwa kesehatan kulit wajah tetap maksimal memang tak mudah. Bagi para wanita kesehatan kulit wajah sangatlah penting untuk menjaga penampilan tetap cantik dan menarik. Jadi, tak heran jika banyak wanita yang melakukan berbagai macam cara agar kulit wajah sehat dan terhindar dari masalah, salah satunya seperti jerawat.

Penggunaan skincare sebenarnya bisa mengatasi masalah jerawat, tapi ingat pastikan kamu menggunakan skincare yang asli dan sesuai dengan kulit wajahmu ya. Review tentang skincare sendiri banyak dibicarakan di Storie app yang bisa di unduh di Google Play Store. Di website Storie tersebut banyak diulas skincare yang memang manjur dalam mengatasi jerawat, namun memiliki harga yang cukup mahal.

Oleh karena itu, tak heran jika biasanya orang akan mencari cara murah dan sederhana untuk menjaga wajah tetap bersih tanpa jerawat.

Cara Sederhana Menjaga Wajah Tetap Bersih Tanpa Jerawat

Nah, buat kamu yang tidak ingin menggunakan cara-cara yang cukup menguras dompetmu. Kamu bisa kok coba merawat wajah agar tetap bersih tanpa jerawat dengan melakukan beberapa cara berikut ini.

Rutin Mencuci Muka

Kebersihan kulit wajah menjadi kunci utama untuk bisa terhindar dari masalah jerawat. Masalah kadar minyak dan juga debu beserta kotoran tertinggal di kulit wajah akan menimbulkan dampak buruk salah satunya jerawat.

Maka dari itu rutin mencuci muka akan jadi satu kunci utama terhindar dari jerawat tanpa harus menggunakan skincare. Cobalah gunakan produk pembersih wajah yang sesuai karakter kulit kamu, kemudian baca aturan pakainya dan jangan terlalu berlebihan dalam melakukannya.

Gunakan Pelembap

Tidak hanya kadar minyak berlebih dan debu di dalam kulit dan paparan sinar matahari berlebih juga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat. Nah, untuk menghindari kulit wajah yang berminyak dan paparan sinar matahari berlebih kalian bisa coba gunakan pelembab yang mengandung SPF.

Pelembab akan melembabkan kulit wajahmu dan melindunginya dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan jerawat. Penggunaan pelembap sangat cocok bagi kamu yang sehari-hari beraktivitas di luar ruangan. Maka dari itu penggunaan pelembap sesuai karakter kulit kamu akan memunculkan manfaat terbaik.

Rutin Gunakan Masker Wajah

Menggunakan masker wajah sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulitĀ  agar tetap terutrisi dan terjaga. Tapi ingat, gunakan produk masker wajah dengan bahan alami ya? Ada banyak produk masker wajah yang tersedia di pasaran saat ini. Atau kamu juga bisa membuatnya sendiri menggunakan bahan alami yang ada di sekiitarmu.

Memastikan Kondisi Tangan Tetap Bersih

Salah satu penyebab kenapa kulit wajah bisa terkena jerawat adalah kaerna terlalu sering disentuh oleh tangan yang kurang steril. Oleh sebab itu, saat akan mengaplikasikan make up pastikan tanganmu sudah bersih dan steril ya. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari kotoran yang bisa menyebabkan jerawat atau masalah kulit lainnya.

Terapkan Gaya Hidup Sehat

Banyak kalangan wanita menyadari bahwa gaya hidup sehat adalah satu cara untuk menjaga wajah tetap bersih. Hal ini memang sangat tepat, kesehatan kulit wajah dan tubuh akan terjaga jika kamu selalu menerapkan gaya hidup yang sehat. Misalnya seperti rutin konsumsi air putih, rajin berolaraga dan makan makanan atau minuman alami yang sehat.

Tidak hanya itu, pastikan juga hindari perasaan stress dan banyak pikiran ya karena hal ini bisa mempengaruhi kondisi kulit wajahmu. Termasuk juga jerawat yang sering muncul akibat stress dan banyak pikiran

Nah, itu tadi beberapa cara merawat wajah agar terhindar dari jerawat yang bisa kalian coba. Tak ada salahnya kalian juga mengimbanginya dengan penggunaan skincare yang alami aman dan pastinya pas di kantong agar hasil maksimal. Selamat mencoba.