Cara Merawat Kulit Wajah dengan Baik dan Benar Tips dari SehatQ.com

  • 2 min read
  • Mar 01, 2021
Cara Merawat Kulit Wajah dengan Baik dan Benar Tips dari SehatQ

Banyak yang bilang untuk bisa merawat kulit wajah yang baik dan benar harus menggunakan produk perawatan wajah yang bermerek atau juga dengan melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan yang mahal. Semua itu tidak sepenuhnya benar karena saat ini telah ada SehatQ.com yang menawarkan promo kesehatan untuk perawatan kulit yang sangat baik tapi tidak memungut biaya yang mahal. Namun, jika memang kamu ingin menggunakan beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah dengan mudah untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih, itu boleh-boleh saja. Untuk tampilan dan kondisi pada kulit wajah dapat di sebabkan oleh berbagai faktor, seperti usai yang bertambah, lingkungan, kondisi mmedis, dan juga cara kamu dalam merawat wajah itu sendiri.

Jika memang kamu melakukan perawatan kulit wajah yang baik dan benar maka tidak mungkin kulit wajah kamu aka nada masalah. Jika memang ada masalah pasti cara merawatnya yang salah, maka akan timbul masalah seperti, kulit kusam, noda hitam, berjerawat, keriput, dan juga adanya garis halus tanda penuaan. Jika kamu memiliki kulit wajah yang bersih, awet muda, cerah, dan berseri, maka kamu akan lebih percaya diri saat tampil di depan orang.

Cara Merawat Kulit Wajah yang Baik dan Benar

  1. Menggunakan Sabun Cuci Muka yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Kita juga tahu bukan, jika jenis kulit seseorang tidak lah sama. Contohnya jenis kulit pada orang-orang seperti, kulit normal, berminyak, kering, sensitif, atau bahkan kombinasi dari jenis-jenis kulit tersebut.

Maka dari itu usahakan kamu untuk menggunakan jenis sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit kamu, contohnya jika kulit kamu kering serta sangat sensitif maka gunakan jenis sabun muka yang mampu melembabkan, serta tidak mengandung alcohol yang banyak.

  1. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Mungkin cara ini adalah salah satu cara merawat kulit wajah yang sangat sederhana, yaitu dengan cara sering membersihkan muka atau kulit wajah. Agar wajah yang kamu miliki tetap bersih, kamu hanya cukup mencuci wajah dalam 2 kali sehari, yaitu bisa di terapkan pada pagi hari dan juga malam hari.

  1. Membersihkan Kulit Wajah dengan Cara yang Baik dan Benar

Selain membersihkan wajah dengan rutin kamu juga harus membersihkan kulit wajah dengan cara yang baik dan juga benar, cara untuk mengawali cuci wajah adalah dengan menggunakan air hangat tapi jangan terlalu panas juga yang nanti malah berakibat kulit menjadi kering. Lalu jika sudah di basuh dengan air tersebut selanjutnya bisa menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan kulit wajah. Jika sudah kamu bisa membilas wajah kamu dengan air bersih, dan lakukan secara merata agar tidak menyisa sabun yang telah di pakai. Kemudian tepuk-tepuk wajah dengan handuk yang bersih dan lembut agat cepat kering.

  1. Menggunakan Pelembap Kulit

Agar bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat kamu juga bisa menggunakan pelembap yang juga menjadi bagain yang sangat penting dalam merawat kulit wajah. Tujuan dari pemakaian ini adalah untuk menjaga kelembapan pada kulit wajah kamu sehingga tidak kering.

Untuk hasil yang lebih maksimal kamu memerlukan perawatan kulit yang ada di klinik yang ada di tempat kamu, atau kamu juga bisa membeli voucher kesehatan tersebut di sehatq.com untuk bisa mendapatkan perawatan kulit yang baik dan benar, sehingga kulit akan menjadi sehat dan tidak mudah berjerawat.