Jerawat adalah gangguan kesehatan yang sering kali muncul pada wajah. Biasanya disebabkan oleh penumpukan minyak pad pori-pori. Ketika jerawatan tidak ditangani dengan baik. Memunculkan resiko tumpukan jerawat dalam jumlah banyak. Jerawat batu termasuk tipe yang sulit untuk disembuhkan. Itu kenapa mayoritas perempuan sangat menghindari jerawat dan penyakit kulit lain. Masalahnya tidak hanya bagaimana agar ia hilang? Namun, Anda juga dituntut untuk mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat. Mengapa? Sebab, bekasnya kan meninggalkan noda hitam pada kulit wajah. Tentu saja ini menjadi masalah baru ketika tidak langsung diatasi.

Penyebab dari jerawat adalah kondisi kulit yang mengandung banyak minyak. Ketika kondisi dibiarkan begitu saja ia bakal menjadi jerawat. Bisa juga muncul karena tidak cocok dengan salah satu jenis kosmetik. Seperti yang sudah diketahui bahwa setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda. Anda tidak boleh memakai produk kosmetik cuma karena ingin sama dengan orang lain. Sebaiknya lakukan konsultasi secara mendalam tentang hal tersebut. Guna mendapat penanganan secara khusus. Apalagi di era sekarang para profesional kecantikan sangat muda ditemukan.

Bahkan produk yang ditawarkan banyak yang berbahan dasar dari alam. Secara tidak langsung membuat perawatan wajah jauh lebih aman. Pasalnya, efek yang terjadi tidak terlalu kuat. Jangan sampai karena terlalu antusias menghilangkan jerawat dan bekasnya. Anda melakukan banyak hal yang belum tentu cocok. Korban utama yang pertama kali diterima ialah kerusakan kulit wajah. Tentu saja hal tersebut bukan sesuatu yang baik untuk Anda.

Terutama bagi pekerja dengan intensitas ketemu banyak orang tinggi. Tepat! sejak awal sudah diketahui bahwa minyak yang terlalu banyak pada wajah yang membuat jerawat muncul. Sehingga, hal utama yang harus dilakukan adalah bagaimana mengurangi produksi minyak tersebut. Tindakan pertama ialah kurangi konsumsi makanan yang mengandung minyak. Seperti, alpukat, kacang-kacangan, dan lainnya. Namun, bukan berarti tidak boleh sama sekali. Anda masih tetap memakannya tetapi dalam jumlah sedikit.

Berikutnya, lakukan konsultasi pada ahli agar mendapat penanganan secara cepat. Terutama bagi Anda yang mempunyai jerawat batu. Sedangkan bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat. Bisa gunakan bahan-bahan alami sebagai berikut:

  1. Minyak kelapa untuk bahan pelembab wajah. Hal ini karena minyak kelapa mengandung banyak antioksidan, Vitamin E, serta K.
  2. Cuka apel juga mampu membantu dalam mengilangkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan oleh sifatnya sebagai anti inflamasi. Sebab, jerawat akan membuat kulit mengalami peradangan.
  3. Lidah buaya juga terkenal sebagai media untuk menghilangkan bekas luka. Hal ini dikarenakan oleh kandungan baik yang berada didalamnya. Sehingga tidak heran jika lidah buaya sering kali jadi komponen dalam produk kecantikan.
  4. Perasan lemon mengandung Vitamin C dalam jumlah besar. Ia mampu memecahkan kulit dan memudarkan luka. Tetap, perhatikan semua bentuk iritasi.
  5. Madu juga masuk sebagai komponen penyehat yang memiliki anti septik dan inflamasi.

Jerawat menjadi masalah kesehatan yang tidak boleh dianggap remeh. Hal ini bukan hanya mengenai tingkat kecantikan yang akan berkurang. Namun, secara personal jerawat membuat si penderita mengalami penurunan kepercayaan diri. Kondisi yang sama juga terjadi pada bekas jerawat. Sehingga pembicaraan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat menjadi edukasi kesehatan bagi mayoritas wanita. Tidak perlu khawatir mulai saja dengan pola hidup sehat dan konsultasi pada ahlinya. Semoga bermanfaat.