Cara Memilih Skincare yang Baik dan Aman

  • 2 min read
  • Mar 07, 2021
Cara Memilih Skincare yang Baik dan Aman

Saat ini dalam dunia kecantikan memang sedang naik daun karena semakin banyak yang mulai sadar untuk melakukan perawatan kecantikan atau untuk merawat tubuh agar tetap terlihat cantik apalagi pada bagian perawatan wajah. Banyak merek kecantikan wajah berlomba-lomba untuk bisa menciptakan produk kecantikan yang terbaik salah satunya klinik skincare wajah yang telah memiliki banyak produk yang sangat bagus dan aman. Sudah banyak juga yang membeli dengan hanya ingin mengikuti trend tanpa melakukan reset terlebih dahulu, padahal akan sangat berbahaya sehingga bisa saja produk skincare yang di gunakan tidak cocok untuk kulit wajah, karena pada dasaranya kulit wajah seseorang itu berbeda-beda, risiko yang sering terjadi adalah iritasi pada kulit wajah karena produ yang di gunakan tidak cocok.

Maka dari itu, sangat penting sekali untuk terlebih dahulu melakukan reset atau review pada produk skincare sebelum kamu membeli dan juga menggunakannya, karena sekarng tidak sedikit pula produk terkenal dengan merek yang bagus tapi memiliki kandungan yang sangat berbehaya untuk kulit. Apa yang di anggap bagus orang belum tentu sama jika di gunakan untuk kulit kita. Agar kamu tidak salah memilih produk skincare berikut tips dama memilih skincare yang baik dan aman.

  1. Pilih Produk Skincare yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Tips yang sangat dasar yang bisa kamu lakukan dalam memilih produk skincare adalah mengetahui jenis kulit wajah kamu, sehingga kamu akan mudah menemukan jenis produk skincare mana yang aman untuk kamu gunakan. Biasanya terdapat 3 jenis kulit yang normal, kering, dan juga berminyak. Jika memang masih belum bisa menentukan jenis kulit wajah kamu sendiri kamu bisa langsunng konsultasi dengan dokter atau kilin kecantikan.

  1. Pilih Produk Skincare yang Memiliki Izin

Untuk jenis produk yang memiliki keamanan yang terjamin adalah produk yang telah terdaftar di BPOM dan juga telah lulus uji. Perlu di ingat bahwa untuk izin BPOM itu untuk produk yang satu jenis saja dan bukan untuk brand atau merek dari skincare tersebut. Selain mempunyai legalitas yang benar dan jelas, produk skincare juga harus informatif tentang produknya, kemudian memberitahukan produksinya dimana, dan dokter yang meraciknya siapa. Barulah produk tersebut aman untuk di gunakan.

  1. Perhatikan Komposisi Skincare

Memang, cara ini akan membingungkan di awalnya, akan tetapi mencari tahu kandungan yang ada pada produk skincare adalah hal yang sangat penting untuk di lakukan. Ada banyak formula yang tanpa kita sadari memiliki kandungan zat yang berbahaya untuk kulit. Berikut kandungan yang berbahaya yang bisa mudah menyebabkan peradangan dan iritasi pada kulit.

  • Adanya Kandungan Fragrance atau Pewangi

Jika produk kecantikan mengandung alcohol serta senyawa sintetis yang dapat menyebabkan alergi dan juga perubahan hormone.

  • Adanya Kandungan Sodium Lauryl Sulfate

Efek samping yang di sebabkan oleh kandungan ini adalah iritasi kilit, jerawat, radang, serta gangguan kesetabilan minyak.

  • Adanya Kandungan Paraben

Memang hampir semua produk kecantikan akan terdapat kandungan seperti ini, tapi jika kandungan paraben ini terlalu tinggi maka akan memicu adanya kanker payudara serta dapat mengganggu kesuburan.

  • Adanya Kandungan Phthalates

Kandungan ini biasanya ada pada produk cat kuku, parfum, lation, serta hair spray yang memiliki efek dapat memicu kanker payudara.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum kamu membeli skincare. Tapi jangan khawatir saat ini telah ada produk skincare yang sangat aman dan memiliki kandungan yang tidak berbahaya dari klinik skincare wajah, kamu juga bisa cek sendiri di website resminya di www.klinikwajah.com.