Berikut 5 Golongan Pekerjaan yang Paling Rentan Terserang Virus Corona

  • 2 min read
  • Apr 14, 2020
Virus Corona

Selama mewabahnya virus Corona ini berbagai macam kebijakan memang dikeluarkan oleh pemerintah untuk menekan angka penyebaran dari virus tersebut. Mulai diantaranya adalah dengan penerapan social distancing, hingga meliburkan anak sekolah bahkan juga memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah untuk beberapa instansi yang memang memungkinkan. Namun tetap saja tidak dapat dipungkiri jika seandainya jumlah penderita atau orang yang positif terserang Covid 19 ini juga senantiasa meningkat dari waktu ke waktu. Begitu juga jumlah korban jiwa yang disebabkan olehnya.

Jadi tidak heran jika seandainya belum ada batas waktu secara pasti, kapan nantinya aturan-aturan yang dibuat oleh pemerintah tersebut nantinya akan dicabut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala. Mengingat pada dasarnya untuk negara maju layaknya China sampai dengan Amerika Serikat saja masih dibuat kewalahan akan mewabahnya Covid 19 ini. Masih banyak orang baru yang nyatanya terjangkit virus tersebut.

Hanya saja memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya ada beberapa golongan yang memang mudah terserang virus Corona ini. Namun di satu sisi juga ada beberapa golongan yang sulit untuk terinfeksi oleh virus yang berbahaya tersebut. Kenali beberapa jenis pekerjaan yang memang sangat mudah untuk terkena Covid 19, jadi harus Anda waspadai, yaitu:

  1. Petugas kesehatan, bisa dikatakan mereka adalah barisan orang terdepan yang berusaha untuk melawan Covid 19 ini. Mengingat mereka memberikan pelayanan medis secara langsung kepada pasien yang terjangkit Covid 19, jadi jika seandainya tidak dibekali dengan sarana pelindung diri yang tepat sudah pasti nantinya memudahkan untuk terserang penyakit yang sama, karena Covid 19 termasuk jenis penyakit yang mudah menular.
  2. Front lines, mereka yang bekerja sebagai front lines, mulai diantaranya adalah kasir swalayan, kemudian juga teller bank dan sejenisnya berhubungan dengan banyak orang secara langsung untuk memberikan pelayanan. Maka tidak memungkiri juga hal ini akan membuat resiko tertular Covid 19 ini juga semakin tinggi. Belum lagi dari uang yang mereka pegang, sangat mungkin virus tersebut menempel disana.
  3. Guru, jangan salah karena nyatanya tenaga pengajar juga beresiko tinggi untuk terjangkit penyakit yang disebabkan oleh Coronavirus tersebut. Mereka secara langsung nantinya akan berinteraksi atau berkomunikasi dengan murid-muridnya. Sehingga resiko terinfeksi juga menjadi tinggi. Termasuk diantaranya resiko untuk menginfeksi anak sekolah yang lainnya.
  4. Sales, pekerjaan yang satu ini memang mengharuskan mereka untuk menawarkan barang atau menjualnya kepada orang lain. Bertemu dengan banyak orang yang belum tentu semuanya dalam kondisi yang benar-benar sehat. Mengingat sangat mungkin konsumennya tersebut justru membawa virus ini di dalam tubuh mereka.
  5. Pekerja jasa, jenis pekerjaan yang lainnya adalah pekerja jasa. Sebut saja diantaranya adalah tukang ojek, kemudian juga sopir taksi, tukang AC dan masih banyak yang lainnya. mereka yang bekerja di bidang jasa ini bertemu dengan banyak orang. Memungkinkan nantinya virus tersebut juga akan mereka bawa dan menular kepada orang lain.

Bahkan memang banyak sekali bidang pekerjaan yang terkena imbas Corona. Termasuk diantaranya adalah bisnis yang bangkrut sehingga terpaksa harus melakukan PHK terhadap karyawan mereka. Jadi sebisa mungkin kita juga harus ikut serta di dalam melakukan langkah pencegahan untuk memutus persebaran Virus Corona agar cepat berlalu, temukan informasi terkait dengan wabah ini secara update hanya di situs Halodoc.