Beberapa Fakta Menarik dari Drama Descedants Of The Sun

  • 2 min read
  • Jul 18, 2020
Descedants Of The Sun

Descedants Of The Sun dirilis pada 2016 silam lalu yang sempat booming dan menjadi trending di berbagai media sosial. Menurut kabar yang beredar, drama ini pernah ditolak SBS namun pada akhirnya tayang di KBS2, serta pernah tayang juga di beberapa stasiun televisi di Indonesia dan Line.

Siponsis  Descedants Of The Sun

Descedants Of The Sun diperankan oleh Soong Jong Ki yang berperan sebagai kapten Yoo Si Jin tentara angkatan darat Korea Selatan, dan Song Hye Kyo berperan sebagai seorang dokter yang bernama Kang Mo-yeon.

Awal ceritanya bermula ketika kapten Si-jin dan sersan mayor Seo Daeyoung (jin Goo) menangkap seorang pencuri sepeda motor bernama Kim Gi-beom. Si pencuri tersebut memberikan perlawanan, sehingga ia terjatuh dan mengalami luka-luka lebam. Melihat kejadian tersebut, akhirnya Si-jin memutuskan untuk segera membawa si pencuri ke rumah sakit Haesung. Nah, di rumah sakit itulah Si-jin bertemu dengan sosok dokter cantik bernama Kang Mo-yeon. Si-jin pun langsung jauh hati dan berusaha untuk mencari perhatian dari dokter Mo-yeon.

Ketika itu Mo-yeon tidak percaya bahwa Si-jin dan Dae-young merupakan anggota militer. Terlebih nama samara Si-jin adalah “Big Boss”, sehingga Mo-yeon mengira bahwa mereka berdua adalah gangster yang telah memukuli Gi-beom (si pencuri sepeda). Akhirnya Si-jin meminta bantuan dokter tentara Yoon Myeong-ju, yang kebetulan pernah magang di rumah sakit Haesung untuk mengkonfirmasi identitas Si-jin dan Daee-young. Setelah itu, barulah Mo-yeon percaya dengan verifikasi dari Myeong-ju.

Perlahan tapi pasti, Mo-yeon pun membuka hatinya untuk menerima Si-jin sebagai kekasihnya. Akan tetapi, kisah asmara mereka berdua kerap diwarnai pertikaian. Pasalnya, di satu sisi Si-jin merupakan seorang prajurit yang harus membunuh lawan di medan perang, sedangkan Mo-Yeon adalah dokter yang harus menyembuhkan orang-orang yang terluka akibat terkena serangan dalam pertempuran. Faktor tersebutlah yang menjadi penyebab dari berakhirnya hubungan mereka.

Ketika Mo-Yeon memutuskan hubungannya dengan Si-jin, ia pun berubah menjadi dokter elit yang hanya melayani pasien kaya raya saja. Mo-yeon dipindahtugaskan ke daerah Uruk setelah menolak berhubungan intim dengan direktur rumah sakit Haesung.

Bersama dengan tim dokter lainnya, Mo-yeon belajar untuk kembali menjadi dokter idealis yang membantu kemanusiaan dengan menghadapi musibah gempa bumi, perang, penculikan, hingga penyakit mematikan. Di daerah Uruk, Mo-yeon pun tidak menyangka bahwa dirinya akan bertemu kembali dengan Si-jin. Namun, Mo-yeon masih ragu apakah dirinya siap memiliki kekasih seorang tentara yang dapat meninggalkannya kapan saja. Malah sebaliknya, justru percintaan mereka di daerah Uruk semakin kuat.

Pada saat yang bersamaan, Si-jin ikut terlibat aktif dalam upaya perdamaian antara Korea Selatan dengan Korea Utara. Ketika tim Alpha dikirim ke daerah Albania untuk misi berikutnya, Si-jin dikabarkan hilang dalam sebuah ledakan. Semua orang beranggapan bahwa Si-jin telah tewas, sehingga membuat Mo-yeon merasa terpukul dan sedih. Selang satu tahun kemudian, Mo-yeon memutuskan untuk pergi ke Albania menjadi relawan sekaligus untuk mengenang kematian Si-jin. Keajaiban pun datang, Si-jin muncul dengan luka-luka di beberapa bagian tubuhnya.

Akhirnya Si-jin menceritakan semua yang dialaminya, bahwa saat terjadi ledakan ada seorang temannya yang merupakan tentara Korea Utara telah menolong dirinya. Semenjak kejadian itu, Si-jin dan Mo-yeon, Dae-youn dan Myeong-ju dipertemukan untuk menjalin kembali asmaranya.