Beberapa Cara Setoran Tunai Di ATM Bank Syariah Indonesia

  • PostShare
  • Jan 01, 2022

BSI ATM CRM (Cash Recycle Machine) adalah ATM Setor Tunai Bank Syariah Indonesia yang dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan setor tunai tanpa antri lagi di Teller Bank Syariah Indonesia.

Selain untuk setor tunai Mesin setor tunai BSI dapat juga digunakan untuk bertransaksi yang lain seperti, cek saldo, transfer antar Bank dan Sesama Rekening BSI, pembelian, pembayaran, ganti PIN ATM dan pendaftaran layanan Mobile Banking Banking  Bank Syariah Indonesia serta tarik tunai tanpa kartu.

Cara setor tunai Bank Syariah Indonesia sangatlah mudah cukup mengunjungi setor tunai ATM BSI terdekat dengan membawa kartu ATM BSI semua jenis kartu dan sejumlah uang tunai, maka kalian dapat melakukan stor tunai tanpa harus mengantri di Cabang Bank Syariah Indonesia, stor tunai pun dapat dilakukan selama 24 Jam.

Persyaratan Stor Tunai di ATM BSI

Sebelum melakukan stor tunai harap memperhatikan persyaratan Stor Tunai ATM Bank BSI sebagai berikut:

  • Memilik kartu ATM BSI
  • Pastikan kalian menyetor uang dengan pecahan 50 ribu dan 100 ribu baik itu digabung maupun disetor secara terpisah.
  • Tidak disarankan untuk menyetor uang senilai 60 ribu, 70 ribu, 110 ribu, 130 ribu dan seterusnya.
  • Pastikan kondisi uang minimal 80% baik tidak ada ada staples/isolasi, sobekan/lipatan serta tidak lusuh/basah.
  • Maksimal setoran 50 lembar, baik itu baik itu untuk pecahan 50 ribu ataupun 100 ribu.

Harap memperhatikan persyaratan stor tunai ATM BSI di atas jika salah satu dari item diatas tidak terpenuhi maka kalian akan gagal stro tunai.

Cara Stor Tunai di ATM BSI

Apabila semua persyaratan di atas telah terpenuhi, selanjutnya adalah melakukan stor tunai di ATM Bank BSI dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Mengunjungi Lokasi ATM Setor Tunai BSI

Kalian dapat mengunjungi lokasi atm bsi terdekat, untuk mengetahui lokasi ATM BSI Setor Tunai terdekat kalian dapat memanfaatkan layanan google map.

2. Masukan Kartu

Setelah sampai di lokasi ATM BSI setor tunai, hal yang pertama kalian lakukan adalah memasukkan kartu ATM tepatnya ditempat memasukkan kartu ATM di mesin ATM Setor Tunai BSI.

Meskipun sering dilakukan pada mesin  ATM setor tunai di Bank lain, ternyata cara memasukan kartu ATM BSI di mesin ATM setor tunai BSI sedikit membingungkan karena posisi tempat memasukan kartu ATM dan tempat keluarnya struk berdekatan serta keduanya memilik bentuk yang mirip.

3. Memilih Bahasa

Terdapat 2 pilihan bahasa pada ATM setor tunai Bank Syariah Indonesia yaitu Bahasa Indonesia dan English, silahkan pilih bahasa yang kalian inginkan, pada tutorial ini memilih Bahasa Indonesia.

4. Masukan PIN

Seperti saat melakukan transaksi lainnya, untuk melanjutkan ke langkah selanjut adalah kalian harus memasukkan PIN kartu ATM BSI, PIN berjumlah 6 digit harap dimasukkan dengan benar, jika salah memasukan 3 kali berturut-turut maka

5. Pilih Menu Stor Tunai

Layar ATM stor tunai BSI menampilkan 2 pilihan transaksi yaitu menu Setor Tunai dan menu Tarik Tunai/Transaksi Lainnya, nah untuk melakukan transaksi setor tunai maka yang dipilih adalah Menu Setor Tunai.

6. Pilih Rekening yang di Tuju

Terdapat 2 pilihan menu rekening tujuan yaitu  Rekening Sendiri dan Rekening BSI Lainnya, pada tutorial ini memilih menu Rekening Sendiri, apabila kalian ingin menyetor ke rekening BSI teman dan kerabat lainnya kalian bisa memilih menu Rekening BSI Lainnya.

7. Masukan Uang

Saat Pintu Tempat Uang mesin ATM BSI terbuka, silahkan masukkan sejumlah uang yang ingin disetor, harap merapikan sebelum di masukkan, setelah uang dimasukkan maka Pintu Tempat Uang akan tertutup otomatis.

8. Pilih Menu Stor

Layar ATM verifikasi menampilkan pecahan uang yang di setor, perhatikan jumlah uang yang berhasil dan tidak berhasil diverifikasi, jika sesuai silahkan pilih menu Setor.

9. Berhasil

Layar ATM menampilkan Konfirmasi Transaksi, perhatikan Jumlah Uang yang disetor lalu pilih menu Setor.

Sampai tahap ini kalian telah berhasil melakukan setor tunai di ATM BSI. Silahkan ambil struk dan kartu ATM BSI kalian.