Beberapa Arti Emoji yang Bisa Digunakan untuk Berbisnis di Sosial Media

  • PostShare
  • Jun 08, 2020
Arti Emoji

Sekarnag ini emoji sering digunakan entah itu untuk bumbu saat chating, ataubahkan digunakan saat sedang mempromosikan suatu produk di media sosial. Emoji menjadi salah satu hal penting karena dapat mengekspresikan kepribadian yang sedang ditunjukan. Bersamaan dengan emoji wajah, emoji lainnya juga menawarkan bisnis kalian kesempatan untuk menggunakan objek atau simbol untuk mengekspresikan makna, seperti simbol hati (โค๏ธ), tkalian centang (โœ”๏ธ), atau taco (๐ŸŒฎ). Berikut adalah beberapa simbol atau emoji dan arti emoji yang dapat kalian pertimbangkan untuk digunakan dalam konten pemasaran kalian di media sosial:

  1. Monkey Emoji ๐Ÿ™ˆ

Emoji wajah monyet yang bersembunyi adalah kesempatan lucu untuk mengekspresikan tingkat rasa malu atau bersembunyi dengan lucu. Misalnya, merek kalian mungkin menggunakan emoji monyet setelah melakukan kesalahan, seperti ini “Semoga Kalian menikmati alat kami, meskipun itu tidak berfungsi pertama kali ๐Ÿ™ˆ .” Atau, kalian mungkin menggunakan emoji wajah monyet sembunyikan untuk menyarankan kalian berharap kalian belum melihat sesuatu. Ini bisa lucu, terutama jika kalian berbagi video lelucon lucu dengan tulisan “Ya, itu sangat kasar ๐Ÿ™ˆ “.

  1. Emoji Cat Kuku ๐Ÿ’…

Seperti yang mungkin sudah kalian duga, emoji cat kuku dapat digunakan untuk menunjukkan tingkat kesantaian atau ketidak pedulian. Beberapa orang percaya itu berarti “Aku lebih cantik darimu”, atau ekspresi kesombongan atau kepercayaan diri, tetapi biasanya, itu tidak digunakan untuk alasan lain selain untuk mengartikulasikan ketidak seimbangan atau relaksasi. Misalnya, saya mungkin menggunakan emoji cat kuku untuk menarik perhatian audiens, dengan menulis – “Akhir pekan ini adalah tentang istirahat dan relaksasi ๐Ÿ’…๐Ÿ˜Š Apa rencana akhir pekan kalian? beri tahu kami apa yang kalian lakukan akhir pekan ini di komentar bawah ya!”

  1. Emoji Tangan ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘๐Ÿ‘ˆ๐Ÿฟ

Banyak pelaku bisnis secara online di media sosial sering menggunakan berbagai emoji tangan untuk mengekspresikan emosi secara sederhana dan efektif. Misalnya, ๐Ÿ‘Œ mengekspresikan pesan yang sama seperti di kehidupan nyata “itu tidak apa-apa,” atau “tidak masalah bagi saya” atau dapat berarti juga sebagai โ€œokeโ€. Tangan yang bertepuk tangan (๐Ÿ‘) dapat digunakan untuk mengungkapkan ucapan selamat atau kegembiraan, seperti “Selamat kepada (nama seseorang) karena memenangkan kontes Give Away minggu kemarin ๐Ÿ‘ !”. Akhirnya, emoji jari pengarah ” point ” efektif untuk menunjuk sebuah tautan. Khususnya ketika ada batas kata, itu adalah ide yang baik untuk menggunakan jari menunjuk daripada menulis, “Periksa tautan ini”.

  1. Emoji Melambai๐Ÿ‘‹

Emoji melambai adalah cara menyenangkan namun sederhana untuk mengatakan “Halo” atau “Selamat tinggal”. Pertimbangkan untuk memasukkannya ke dalam email sambutan kalian untuk menampilkan tingkat kehangatan bagi pelanggan baru kalian. Atau, kalian dapat menggunakan ๐Ÿ‘‹ emoji untuk mengenalkan audiens kalian ke produk atau layanan baru. Misalnya, suatu perusahaan menggunakan ๐Ÿ‘‹ di baris subjek email mereka untuk memperkenalkan pelanggan emailnya ke suatu produk dari perusahaan tersebut.

  1. Emoji Jempol ๐Ÿ‘๐Ÿพ

Acungan jempol relatif universal, menjadikannya emoji klasik untuk digunakan baik untuk menyatakan persetujuan bisnis kalian, atau untuk meminta keterlibatan pemirsa yang cepat. Misalnya, kalian dapat menulis di Instagram, “Apa pendapat kalian tentang logo perusahaan kami yang baru? Beri kami ๐Ÿ‘๐Ÿพatau ๐Ÿ‘Ž๐Ÿพ”. Ini memungkinkan audiens kalian untuk terlibat dengan merek kalian dengan upaya yang sangat minim di pihak mereka.

Itulah fungsi-fungsi dari emoji-emoji yang bisa kalian gunakan untuk mempermanis suatu text saat kalian berbisnis melalui sosial media.

Related Post :