Bahan Lacoste, Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

  • PostShare
  • Mar 23, 2022

Apakah anda tengah mencari bahan untuk pembuatan kaos polo atau kaos berkerah? Jenis bahan Lacoste mungkin bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Bahan yang satu ini sendiri merupakan salah satu jenis bahan kaos yang mempunyai kualitas yang cukup bagus dan akan membuat pemakainya nyaman ketika mengenakannya. Nah untuk kamu yang ingin membuat seragam kamu juga bisa membuat di konveksi seragam kantor.

Saat ini, penggunaan bahan yang  satu ini memang sudah banyak digunakan oleh para produsen kaos kerah yang ada di Indonesia. Tetapi apakah anda sudah mengenal lebih dekat apa itu bahan lacoste ini? Jika belum, anda bisa langsung menyimak ulasan yang ada dibawah ini. 

Apa itu bahan lacoste dan kegunaannya 

Jenis bahan Lacoste ini sendiri ternyata diambil dari sebuah brand kaos kerah dengan nama yang sama. Penggunaan dari bahan ini biasanya digunakan untuk pembuatan kaos berkerah atau dikenal dengan polo shirt. Adapun karakter yang paling menonjol yang terdapat pada kaos ini adalah permukaannya yang bolong-bolong. 

Kelebihan jenis bahan lacoste

Ada beberapa kelebihan dari bahan lacoste yang satu ini yang membuat banyak produsen kaos polo memanfaatkan bahan ini. Pasti anda penasaran apa saja kelebihan yang dihadirkan bukan? Anda bisa langsung menyimak ulasan yang ada dibawah ini. 

Bisa menyerap keringat dengan baik

Seperti yang sudah dijelaskan pada ulasan sebelumnya, bahan lacoste ini memang terkenal mempunyai kemampuan untuk menyerap keringat dengan baik. Hal ini bukan tanpa alasan karena bahan ini mempunyai pori-pori di kedua sisinya sehingga membuat sirkulasi udara didalam bisa berjalan dengan baik. 

Bahan ini sendiri juga terbuat dari katun sehingga akan mudah sekali untuk menyerap keringat. Selain itu, kaos  polo yang terbuat dari bahan yang satu ini pun dijamin akan membuat pemakainya merasa adem ketika mengenakannya. 

Permukaan yang halus 

Adapun kelebihan dari jenis bahan lacoste ini yakni permukaannya yang lebih halus dan lembut. Dengan permukaan yang halus serta lembut tersebutlah membuat anda akan nyaman ketika mengenakan kaos yang satu ini. Selain itu, kaos  ini pun juga tidak akan menimbulkan rasa gatal pada kulit anda. 

Tersedianya banyak jenis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya apabila bahan ini sendiri memang mempunyai banyak jenis. Mulai dari lacoste cotton, lacoste cvc hingga lacoste waffle bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Tidak hanya itu saja, bahan-bahan tersebut juga mempunyai karakter yang berbeda-beda. Inilah mengapa anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki.

Bisa dipadukan dengan bordiran dengan mudah

Kaos yang terbuat dari bahan lacoste memang terkenal cukup mudah untuk dipadukan dengan bordiran. Untuk anda yang ingin membuat kaos yang ingin dipadukan dengan bordiran maka anda bisa langsung memilih kaos yang terbuat dari bahan lacoste ini. Dijamin hasil bordirannya juga sangat rapi. 

Kekurangan jenis bahan lacoste 

Selain mempunyai segudang manfaat untuk anda, bahan lacoste ini pun ternyata juga menyimpan beberapa kekurangan. Berikut ini beberapa kekurangan dari bahan lacoste ini.

Tidak bisa disablon

Untuk anda yang ingin membuat kaos sablonan, anda wajib untuk mengurungkan niat anda untuk memanfaatkan bahan lacoste ini. Hal ini bukan tanpa alasan karena bahan lacoste ini sendiri tidak bisa untuk disablon. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat karakter dari bahan ini sendiri. 

Dimana mempunyai pori-pori yang cukup besar dan mempunyai permukaan yang tidak rata. Inilah yang membuat bahan ini tidak cocok jika digunakan untuk menghasilkan sablon. Apabila anda ingin menambahkan desain pada bahan ini, maka anda bisa langsung menambahkan bordiran saja. 

Mudahnya untuk menyusut

Bukan hanya itu saja bahan lacoste ini sendiri yang mempunyai material dari katun 100% juga akan sudah untuk mengalami penyusutan ketika anda cuci maupun ketika disetrika. Antisipasi untuk anda yang ingin membeli kaos lacoste adalah anda bisa memilih ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran badan anda.

Harganya yang cenderung mahal 

Bukan jadi rahasia lagi apabila harga dari bahan lacoste ini memang cenderung mahal jika dibandingkan dengan bahan kaos lainnya. Hal inilah yang membuat banyak orang akhirnya mengurungkan niat mereka untuk membeli bahan lacoste ini. Walaupun menawarkan harga yang mahal, anda tidak perlu khawatir karena itu semua sebanding dengan kualitas yang akan anda dapatkan. 

Bahan lacoste merupakan bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan kaos berkerah dimana mempunyai beberapa jenis. Selain mempunyai segudang kelebihan, jenis bahan lacoste juga mempunyai sederet kekurangan.