Salah satu pertanyaan paling umum yang ditanyakan klien kami kepada kami adalah, “Bagaimana proses pengajuan asuransi jiwa?”

Tentukan Kebutuhan Anda akan Cakupan

Dengan kata lain, apa yang akan Anda lindungi dan siapa yang akan menerima uang dari polis asuransi jiwa Anda jika Anda meninggal? Jika Anda berbelanja untuk perlindungan keluarga, ada dua cara yang umum diterima untuk menentukan jumlah pertanggungan yang Anda butuhkan.

Jika Anda sudah memilih penerima dan Anda tahu berapa banyak cakupan yang Anda butuhkan, lewati ke sini .

Penggantian Penghasilan:

Metode pertama dan termudah untuk menentukan jumlah asuransi jiwa yang Anda butuhkan disebut, penggantian pendapatan . Dengan metode ini, Anda mengganti pembayaran untuk dibawa pulang selama beberapa tahun. Untuk menentukan jumlah asuransi jiwa yang Anda butuhkan untuk mengganti penghasilan Anda, hitung pendapatan rumah Anda dengan jumlah tahun sampai Anda berencana untuk pensiun.

Dengan metode ini, kami sarankan untuk membeli jangka waktu yang akan melampaui masa pensiun yang Anda rencanakan. Asuransi jiwa berjangka dijual dalam kenaikan 5 tahun biasanya selama 10, 15, 20, 25 atau 30 tahun.

Dalam contoh ini, kami akan merekomendasikan jangka waktu 20 tahun karena melampaui jangka waktu kebutuhan keuangan Anda. Di masa depan, Anda selalu dapat membatalkan polis Anda tanpa penalti, atau mengurangi cakupan Anda dan biaya bulanan asuransi Anda.

Bagaimana Cara Mengajukan Asuransi Jiwa?

Setelah Anda mencapai usia pensiun yang direncanakan, kebutuhan Anda akan asuransi jiwa akan berkurang karena Anda akan memiliki akses ke tabungan dan manfaat pensiun Anda.

Jika Anda masih membutuhkan sejumlah kecil asuransi jiwa, memiliki jangka waktu yang lebih lama dapat menguntungkan Anda; banyak perusahaan asuransi jiwa akan memungkinkan Anda untuk mengubah jangka waktu pertanggungan Anda menjadi polis asuransi jiwa permanen.

Penilaian Berbasis Kebutuhan:

Jika Anda memiliki beberapa acara kehidupan yang ingin Anda asuransikan, seperti hipotek dan dana kuliah untuk anak-anak Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pendekatan berbasis kebutuhan . Dengan penilaian berbasis kebutuhan, jumlah pertanggungan yang Anda butuhkan untuk membeli ditentukan oleh hutang terbesar Anda.

Untuk menentukan jumlah pertanggungan yang Anda butuhkan, jumlahkan kewajiban finansial terbesar Anda dan pertanggungjawaban untuk berapa tahun yang diperlukan untuk mencapainya.

Sementara menaiki cakupan Anda kemungkinan akan menghemat uang Anda, jika sepertinya terlalu banyak pekerjaan, jangan khawatir. Banyak perusahaan asuransi jiwa juga akan memungkinkan Anda untuk mengurangi cakupan dan biaya polis Anda setidaknya satu kali.

Memilih Penerima:

Memilih penerimaJika Anda membeli polis untuk perlindungan keluarga , kami biasanya menyarankan untuk mendaftarkan pasangan Anda sebagai penerima utama polis Anda. Anda juga harus menyebutkan penerima manfaat kontinjensi jika kejadian tidak terduga terjadi pada Anda dan pasangan Anda secara bersamaan.

Jika anak-anak Anda di bawah umur , Anda mungkin ingin membuat daftar kerabat yang kemungkinan akan mengambil kendali atas anak-anak Anda jika Anda tidak lagi dalam gambar. Penerima manfaat polis Anda dapat diubah kapan saja, tetapi lebih baik memilihnya sebelum Anda mengajukan pertanggungan.

Jika Anda belum menikah , sebaiknya daftarkan penerima yang stabil secara finansial dan dapat dipercaya untuk melaksanakan keinginan terakhir Anda. Penerima manfaat umum meliputi: mitra domestik, kerabat, teman, atau mitra bisnis. Anda juga dapat membuat daftar perwalian sebagai ahli waris Anda dan menunjuk seseorang untuk menjadi wali Anda.

Belanja Pasar untuk Menghemat Waktu dan Uang

Belanja Pasar setiap perusahaan asuransi jiwa menawarkan harga unik, opsi pertanggungan, dan pedoman penjaminan emisi. Beberapa perusahaan cenderung berfokus hanya untuk mengasuransikan pelamar muda dan sehat, sementara perusahaan lain mengkhususkan diri dengan pelamar yang lebih tua, atau pelamar yang dianggap “berisiko tinggi” untuk asuransi jiwa.

Terlepas dari kesehatan atau usia Anda, membandingkan tarif dari orang lain selain penyedia asuransi rumah dan mobil Anda kemungkinan akan menghemat ratusan, jika tidak ribuan, dolar dari biaya asuransi jiwa Anda.

Saat berbelanja dan membandingkan opsi, agen Anda akan menanyakan beberapa pertanyaan tentang kesehatan dan gaya hidup Anda untuk menentukan perusahaan mana yang paling cocok dengan Anda. Pertanyaan-pertanyaan ini umumnya meliputi: tinggi dan berat badan Anda, riwayat medis/resep, dan penggunaan tembakau.

Semua agen kami menawarkan pengalaman minimal 5 tahun sebagai “penjamin emisi pra-kualifikasi” yang memungkinkan kami untuk dengan cepat membandingkan riwayat medis dan jawaban gaya hidup Anda dengan pedoman penjaminan emisi masing-masing perusahaan asuransi.