Akan Rilis 5 Smartphone Baru dari Nokia

  • 2 min read
  • Jan 28, 2021
Smartphone Baru dari Nokia

Sebelum hadirnya smartphone, ada sebuah alat teknologi yang mampu menghubungkan banyak orang keseluruh dunia dengan berbagai produk handphone. Pastinya nama Nokia tidaklah asing di telinga kalian semua. Nokia merupakan salah satu perusahaan handphone yang tertua di tanah air Indonesia. Produk handphone Nokia dikenal dengan ketangguhannya yang tahan banting dan sangat awet dalam pemakaiannya. Nokia sudah mampu melalui era perangkat handphone CDMA, GSM, sampai W-CDMA dan eksistensi Nokia selalu ada ditengah-tengah masyarakat.

Tak heran juga jika orang-orang sangat menggemari perangkat satu ini. Nama Nokia ini diambil dari nama komunitas yang tinggal di kawasan Sungai Emakoski yang terletak di Finlandia Selatan. Perusahan Nokia pun didirikan oleh salah seorang yang bernama Fredrik Idestam pada tahun 1865 sebagai perusahaan pengolahan kayu dan karet.

Untuk sekarang ini, yang mana sudah berbeda zaman yaitu serba teknologi digital yang pintar. Kemudian muncul satu persatu keluaran smartphone. Terdapat beberapa laporan yang sudah beredar dan menyebutkan bahwa Nokia akan meluncurkan beberapa smartphone terbaru pada tahun 2021. Proyeksi juga sudah menempatkan Nokia 1.4 sebagai salah satu Handphone baru yang pertama yang akan dirilis pada tahun ini.

5 Rilis Smartphone Terbaru Nokia

Perilisan ini berdasarkan riset dari Telset dari Gizmochina. Yang menyatakan bahwa ada 5 smartphone yang akan dirilis pada bulan Februari 2021. Berikut urutan smartphone yang beruntun yang akan diluncurkan.

  1. Nokia 1.4

  2. Nokia 6.3

  3. Nokia 6.4

  4. Nokia 7.3

  5. Nokia 7.4

Pada kelimanya merupakan smartphone yang akan dibekali teknologi dengan jaringan 5G. pada Nokia 1.4 memiliki spesifikasi kamera yang lebih kuat, baterainya besar, dan RAM/penyimpanannya pun lebih besar dibandingkan Nokia 1.3, dan Nokia 1.4 juga dilengkapi sensor sidik jari.

Setelah Nokia berhasil meluncurkan 1.4, kemudian peluncuran berikutnya akan dilanjut dengan Nokia 6.3 dan juga Nokia 6.4 dilengkapi jaringan 5G. setelah kedua Nokia tersebut berhasil meluncur, kemudian dirilis bersamaan dengan Nokia 7.3 dan Nokia 7.4 dengan jaringan 5G juga. yang jatuh pada bulan Maret dan awal Mei 2021.

Hadirnanya Nokia 6.3 dan Nokia 6.4 jaringan 5G bakal hadir dengan disediakan prosesor Qualcomm Snapdragon 480. Sedangkan dengan Nokia 7.3 jaringan 5G akan dihadirkan fasilitas yang ditenagai Snapdragon 690. Namun demikian dengan Nokia 6.3 dan Nokia 6.4 5G akan memiliki kamera Quad di sector belakang dengan resolusi 48MP serta optic Zeiss yang menyediakan output yang sangat kuat.

Berdasarkan rumor yang beredar mengungkapkan bahwa Nokia 7.3 dan Nokia 7.4 5G akan memiliki prosesor, sistem kamera, serta peringkat kualitas secara keseluruhan dari perangkat generasi kelima dan bisa menjadi salah satu lini andalan yang dijatuhkan pada Nokia untuk tahun ini.

Laporan yang dikabarkan baru-baru ini menyatakan bahwa Nokia akan berencana menluncurkan hingga 4 smartphone dengan dukungan yang difasilitasi oleh jaringan 5G pada tahun 2021. Di mungkinkan, ada 2 smartphone dengan dukungan jaringan 5G lagi yaitu pada Nokia 5.5 dan juga Nokia 8.4 yang mana akan dirilis untuk paruh kedua tahun 2021.