5 Tempat Wisata di Bogor yang Anti Mainstream

  • 2 min read
  • Feb 07, 2020
Wisata di Bogor

Bogor merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata alam. Hal ini dikarenakan area Bogor masih terbilang sangat asri dan udaranya sangat sejuk. Berbeda dengan  kota-kota di Jabodetabek lainnya yang umumnya memiliki tingkat polusi yang tinggi.

Bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja yang terasa sangat membosankan? Bagi kamu yang tinggal di sekitar Bogor dan bingung mau kemana saat liburan tidak perlu khawatir. Kali ini kami akan membahas 5 tempat wisata di Bogor yang anti mainstream. Simak baik-baik ya!

  1. Hutan Pinus Sentul

Hobi menjelajah alam? Kamu bisa berkunjung ke Hutan Pinus Sentul bersama teman-teman saat liburan nanti. Tempat wisata di Bogor Sentul ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dengan pepohonan pinus yang tinggi. 

Saking  indahnya, tak heran jika tempat ini sering dijadikan lokasi syuting film maupun prewedding. Aktivitas yang bisa dilakukan disini berupa berburu spot foto, pemandian air panas, dan juga track sepeda bersama keluarga.

  1. Pura Parahyangan Agung Jagatkarta

Siapa bilang pura hanya ada di Bali? Di Bogor juga ada, lho! Namanya adalah Pura Parahyangan Agung Jagatkarta. Pura ini merupakan pura kedua terbesar di Indonesia. 

Kamu bisa melihat saksi bisu Pakuan Pajajaran Sunda dimana Prabu Siliwangi berkumpul bersama prajuritnya. Menariknya adalah, kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk mengunjungi tempat ini alias gratis.

  1. Fly Indonesia Paragliding

Rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bagus selanjutnya adalah Fly Indonesia Paragliding. Lokasinya berada di kawasan wisata Gunung Mas dan merupakan salah satu tempat wisata yang cukup diminati oleh banyak orang. 

Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang hobi dalam menguji adrenalin dengan ketinggian yang ekstrim, yaitu sekitar 1300 meter di atas permukaan laut. Dengan harga tiket sekitar Rp 350 ribu, kamu bisa rasakan sensasi terbang di udara dengan kecepatan tinggi. Wah, sangat seru bukan?

  1. Warso Farm

Rekomendasi tempat wisata di Bogor gratis selanjutnya adalah Warso Farm.  Letaknya berada di daerah Desa Cihideung dan memiliki banyak pohon durian yang jumlahnya sekitar 900 batang. 

Selain pohon durian, ada lagi tanaman lain seperti pohon nangka, naga, dan juga jambu monyet. Menariknya, kamu juga bisa membeli dan menikmati buah-buahan yang ditanam disini. Dengan begitu kamu bisa merasakan sensasi memetik buah langsung dari pohonnya dan membawanya pulang!

  1. Goa Agung Garunggang

Rekomendasi terakhir tempat wisata di Bogor yang bagus selanjutnya adalah Goa Agung Garunggang. Tempat yang satu ini cocok untuk kamu yang hobi menonton film horor. 

Pasalnya, keberanianmu akan diuji saat memasuki mulut gua yang gelap. Satu-satunya sumber penerangan adalah dari senter atau penerangan ponselmu. Kamu bisa melihat stalaktit yang menggantung di langit-langit gua dan juga tebing-tebing yang tinggi. Wah, sepertinya sangat menantang ya?

Untuk memudahkan kamu dan keluarga, sangat disarankan untuk memiliki transportasi seperti mobil atau motor. Saat ini kamu bisa menyewa mobil atau motor dengan mudah via online, lho! 

Kamu bisa memesannya di situs TRAC yang menyediakan berbagai macam tipe mobil dengan kualitas nomor satu. Dengan begitu kegiatan liburan kamu terasa menyenangkan tanpa beban!

Nah itu tadi 5 tempat wisata di Bogor yang murah meriah dan anti mainstream. Semoga dengan informasi ini dapat membantu kamu dan keluarga menemukan tempat wisata yang dituju saat liburan nanti, ya! Jangan lupa juga untuk membagikan info ini ke teman-temanmu di sosial media. Selamat liburan!