5 Cara Mengetik Tulisan Korea Di Samsung Galaxy S10

  • 2 min read
  • Jul 17, 2021
Samsung Galaxy S10

Tentunya anda sudah mengetahui bahwa ponsel keluaran samsung kini sudah dapat anda gunakan untuk mengetik tulisan Korea. Tulisan Korea yang sering disebut Hangeul ini memang sedang trend di kalangan remaja terutama para kaum wanita. Untuk itu tidak heran, jika cara mengetik tulisan korea di Samsung Galaxy S10 ini banyak dicari oleh sebagian pengguna Samsung A10.

Hal ini dikarenakan dengan kita dapat menulis pesan dengan HP Samsung Galaxy S10 ditambah dengan pesan yang kita tuliskan menggunakan bahasa Korea, sudah barang tentu mengundang ketertarikan tersendiri bagi para penerima pesan kita. Otomatis kita berani tampil beda, bukan begitu? Untuk itu ikuti caranya dari oppotutorial di bawah ini ya.

  1. Buka Menu Pengaturan

Menu pertama kali yang harus anda cari untuk menulis tulisan Korea ini adalah menu pengaturan.

  1. Pilih Bahasa Dan Input

Di menu pengaturan ini sudah barang tentu banyak opsi lainnya, maka untuk meneruskan cara ini anda harus memilih opsi bahasa dan input.

  1. Ubah Keyboard

Pada menu bahasa dan input disini yang harus anda perhatikan baik-baik adalah tab keyboard default. Pada tab keyboard default ini yang tertulis seharusnya adalah papan tombol samsung. Tetapi jika di situ tulisannya bukan itu maka anda pun harus mengubahnya menjadi papan tombol samsung.

  1. Tambahkan Bahasa Korea

Masih di tab yang sama yaitu tab bahasa dan input, carilah preferensi keyboard dan input.  Pada bagian ini anda cukup mengetuk samsung keyboard. Hal ini bertujuan untuk membuka pengaturan keyboard yang ada pada ponsel Samsung S10 anda. Pada bagian bahasa dan tipe, anda cukup memilih tambahankan bahasa input. Dengan anda mengetuk tab tersebut maka akan muncul berbagai macam bahasa yang dapat anda pilih termasuk bahasa Korea tadi. Untuk itu pilihlah atau ketuklah bahasa Korea yang ada pada layar ponsel anda.

  1. Ketik Bahasa Korea

Cara sampai angka empat di atas sudah selesai. Dengan selesainya proses ini maka anda pun dapat mengetik pesan yang ada di media sosial dengan menggunakan bahasa Korea. Untuk mencobanya anda cukup membuka chat anda yang ada di Whatsapp. Kemudian ketiklah sesuka hati anda. Namun ketika yang muncul tombolnya masih keyboard Qwerty maka anda harus menggeser tombol spasi ke kiri atau bisa juga ke kanan untuk mengubah bahasa yang akan anda gunakan untuk mengirim pesan dalam bahasa Korea.

Anda juga dapat mengembalikan tulisan Korea ini ke tulisan Indonesia atau mengembalikan ke papan ketik bahasa Korea ke papan ketik Qwerty. Caranya ialah hanya dengan menggeser dan menekan tombol spasi yang ada pada keyboard.

Nah, jika papan ketik anda sudah bisa untuk menuliskan bahasa Korea, maka anda pun akan di anggap up to date oleh penerima pesan anda. Untuk itu segera ikuti cara mengetik tulisan Korea di Samsung Galaxy S10.  Gunakan sesuai dengan keinginan anda dan anda pun akan mendapatkan kepuasan tersendiri dan orang yang menerima pesan anda pun akan tertarik atau malah mungkin bisa juga bingung mengartikan atau membaca bahasa Korea yang anda kirim. Untuk itu, kirimlah tulisan bahasa Korea ini kepada penerima pesan yang memang paham mengenai pahasa Korea ya, jangan asal menggunakan papan ketik bahasa Korea untuk mengirim pesan ke teman atau saudara anda yang tidak mengerti bahasa Korea.