Apa hal pertama yang anda pikirkan jika mendengar kartu nama? Ketinggalan zaman? Kuno? Tentu stigma ini melekat pada benda kecil ini, karena kini teknologi semakin berkembang dan informasi dari seorang pebisnis dapat diperoleh lewat internet. Akan tetapi tetap saja sampai sekarang pun masih sangat banyak pebisnis ataupun orang orang penting di perusahaan besar yang memiliki kartu nama untuk kepentingan bisnis tersebut. Terlebih lagi, fungsi kartu nama ini sangat penting bagi anda yang sedang giat mencari dan menjaring koneksi. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk mengenal lebih dalam fungsi dari kartu nama tersebut bahkan untuk bikin kartu nama itu sendiri di printerous. Kami telah menyiapkan 5 alasan mengapa kartu nama masih menjadi andalan para orang penting dan juga pebisnis berikut ini.

  1. Bertukar informasi kontak secara digital adalah hal impersonal
    Jaringan merupakan hal tentang membuat koneksi asli. Mengirim informasi kontak melalui teks atau email di tempat itu terasa sangat mudah, tetapi juga sangat tidak personal. Terlibat dalam kontak mata dan percakapan aktual adalah bagaimana hubungan yang sebenarnya dimulai. Dua orang berbicara lewat telepon atau mereka sedang mengetik tidak akan membuat memori apa pun yang signifikan dari pertemuan itu. Anda dapat dengan mudah mentransfer informasi dari kartu bisnis ke perangkat seluler anda setelah percakapan dan bertatap muka.
  2. Alat pemasaran langsung yang paling efektif
    Pemasaran melalui email, optimisasi mesin pencari, dan media berbayar semuanya melakukan pekerjaan yang baik untuk menarik prospek, tetapi hal ini masih tidak seefektif pertemuan langsung dengan jabat tangan bersama dengan pertukaran kartu nama. Anda dapat menemukan kontak potensial kapan saja, pameran dagang, konferensi industri, jam santai, ruang tunggu bandara dan mempersiapkan diri anda dengan kartu bisnis yang setiap saat akan memastikan bahwa anda tidak pernah kehilangan kesempatan untuk membuat koneksi bisnis yang berharga. Simpan beberapa kartu nama tersebut di saku anda, dompet, klip uang atau tas laptop sehingga saat berikutnya anda bertemu dengan prospek, anda sudah sangat siap.
  3. Kartu nama sebagai nilai awal sebuah brand
    Ketika anda bertemu seseorang yang berpotensi menjadi prospek atau koneksi yang hebat, bukankah anda menginginkan penilaian yang baik dari mereka tentang brand anda? Kartu nama yang mengesankan tidak hanya memberikan alamat email atau nomor telepon, tetapi juga menjadikan kesan kepada brand itu sendiri. Beberapa kartu nama kini memiliki bentuk dan jenis yang menarik, tidak hanya selembar kertas dengan informasi yang singkat, ada yang berbahan dasar dari metal, tembaga, dan lainnya. Hal ini ditujukan agar kesan pertama para koneksi atau prospek kepada brand anda akan sangat baik.
  4. Kartu nama kreatif akan dibagikan dan terus menjadi marketing untuk anda
    Jika anda bertemu calon pelanggan dan sekedar bertukar alamat email dan nomor telepon, anda masing-masing pergi dengan kontak satu sama lain di ponsel anda, dan itu berakhir di sana. Jika anda menyerahkan kartu bisnis kreatif yang mengesankan orang itu mungkin akan menunjukkannya kepada orang lain, menempatkan anda dan brand yang anda miliki di depan prospek tambahan lainnya.
  5. Kartu nama menunjukkan bahwa anda siap
    Jika anda bertemu dua orang dan satu sedang berjuang untuk menemukan sebuah pena dan sesuatu untuk ditulis dan orang lain hanya mengeluarkan kartu nama, dengan siapa anda ingin berbisnis? Menunjukkan bahwa anda siap setiap saat adalah indikator hebat bahwa anda adalah seseorang yang profesional. Jangan takut. Percakapan masih akan berakhir dengan, “Biarkan saya memberi Anda kartu bisnis saya,” setidaknya untuk sedikit lebih lama.