Serangan penyakit dan juga datangnya kematian adalah hal yang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Itulah mengapa setiap orang harus mempersiapkan hal tersebut, termasuk diantaranya adalah dengan membeli produk asuransi kesehatan. Semakin bertambahnya usia maka resiko untuk terjangkit beragam jenis penyakit juga semakin tinggi, sehingga biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat juga kian mahal, apalagi setiap tahunnya biaya berobat senantiasa naik. Itulah mengapa banyak orang yang sedini mungkin sudah mulai membeli produk asuransi kesehatan online.

Asuransi kesehatan ini adalah sebuah produk yang akan memproteksi terhadap resiko mahalnya biaya pengobatan. Jenisnya sendiri juga terbilang banyak, mulai dari yang murni, kemudian juga ada yang unit link sampai dengan asuransi penyakit kritis. Biasanya untuk orang-orang dengan resiko terserang penyakit berbahaya yang lebih tinggi, seperti diantaranya adalah masalah pada jantung, kemudian juga penyakit diabetes melitus, stroke hingga gagal ginjal lebih cocok mengambil produk asuransi penyakit kritis ini, karena dapat mengcover biaya pengobatan secara maksimal.

Namun juga tidak dapat dipungkiri jika seandainya nilai premi yang nantinya harus Anda bayarkan untuk jenis asuransi penyakit kritis ini sendiri juga lebih mahal. Tetapi sesuai dengan fasilitas apa yang nantinya akan didapatkan. Bagi Anda yang ingin lebih praktis dalam membeli produk asuransi, sekarang juga ada penawaran baru yaitu asuransi secara online. Mungkin banyak yang sudah mengenal istilahnya, produk yang satu ini memberikan kemudahan di dalam apply dan juga pengajuan klaimnya.

Namun calon pesertanya sendiri juga harus lebih hati-hati dalam memilih, karena memang tidak semuanya menjamin keamanan. Berikut ini ada beberapa tipsnya bagi Anda:

  1. Pilihlah perusahaan yang sudah memiliki nama besar, artinya jaminan terpercaya, karena memang untuk asuransi yang ditawarkan secara online ini banyak sekali-nama perusahaan yang kurang dikenal riskan tentunya untuk membeli dari mereka, karena bisa jadi perusahaan ini memiliki kondisi keuangan yang tidak stabil bahkan juga penipu. Untuk itu carilah situs atau perusahaan asuransi yang namanya sudah terkenal. Jaminan kredibilitasnya juga lebih jelas.
  2. Pastikan perusahaan tersebut memiliki kondisi keuangan yang sehat, diantaranya adalah ditunjukkan dengan nilai RBC, yaitu lebih dari 120 persen, dengan demikian maka kemampuan perusahaan tersebut di dalam membayar uang klaim dari nasabahnya juga tinggi, resiko kebangkrutan juga sangatlah kecil.
  3. Memiliki alamat kantor dan juga nomor yang jelas untuk dihubungi, ini yang benar-benar harus dipastikan, yaitu perusahaan tersebut tak sekedar memiliki situs untuk transaksi peserta asuransi, melainkan hendaknya juga memiliki alamat kantor yang jelas dan dapat didatangi jika seandainya terjadi sesuatu, nomor yang digunakannya sendiri juga nomor telepon resmi.
  4. Jangan asal tergiur dengan tawaran premi murah dengan fasilitas yang melebih-lebihkan, karena bagaimanapun perusahaan yang satu ini juga mencari keuntungan dari peserta atau nasabahnya, jika seandainya mereka tawarkan premi dengan harga terjangkau, namun fasilitasnya melebih-lebihkan tentunya tidak masuk akal bukan, ada kemungkinan menipu calon nasabahnya. Banding-bandingkan terlebih dahulu dengan yang lainnya, sehingga tidak tertipu.

Asuransi kesehatan onlineĀ ini sendiri tidak hanya memberikan fasilitas kemudahan di dalam apply atau pengajuannya saja, melainkan juga kemudahan di dalam melakukan klaimnya. Jangan tunggu nanti ada baiknya untuk mendaftar mulai dari sekarang, sehingga nantinya mendapatkan harga yang relatif murah, bisa mengajukan secara personal maupun paketan bersama satu keluarga.