Sumber:review.bukalapak.com

Dengan hadirnya network camera, biaya untuk pemasangan CCTV menjadi cukup murah. Meski CCTV hanya berbentuk sederhana, tapi sekarang sudah banyak macam-macam model kamera CCTV yang ada di pasaran teknologi Indonesia.

Nah, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa CCTV terbaik yang mempunyai fungsi berbeda serta harga CCTV yang cukup terjangkau. Pembahasan kali ini wajib disimak bagi kamu yang ingin mencari sebuah CCTV untuk menjaga keamanan rumah kamu serta melindungi keluarga di sekitar kamu. Yuk, langsung saja simak di bawah ini!

  • Panasonic C210 BL

Panasonic C210 BL

Sumber: my-best.id

Panasonic C210 BL mempunyai fungsi yang cukup optimal tapi harganya lumayan mahal dan kamera ini sangat cocok untuk mengintai obyek bergerak, karena sudah menggunakan MPEG 4 JPEG MIF (Moving Image Function) dan detektor suara. CCTV ini sudah bisa disambungkan dengan komputer, TV dan handphone sehingga kamu bisa melakukan pengawasan dari jarak jauh. Inilah CCTV yang cocok untuk mengawasi lingkungan sekitar rumah atau ruang kamar. Ia juga mempunyai keunggulan seperti privacy mode, apa itu privacy mode? Privacy mode adalah tombol yang bisa mematikan CCTV secara langsung.

  • Infinity CCTV TS-63 Camera

Infinity CCTV TS-63 Camera

Sumber: my-best.id

Infinity CCTV TS-63 adalah kamera berdesain lonjong dan mempunyai infra merah dengan jangkauan jarak 20 meter. Kamera ini sudah dibekali chip berkualitas yang cukup bagus dan resolusi 800 TVL HAD2. Material luarnya terbuat dari bahan tahan sabotase (vandalproof) serta tahan air, sehingga sangat cocok untuk digunakan di outdoor. Kamu bisa meletakan CCTV ini diĀ  area parkir, luar pagar, dan halaman rumah untuk mengintai kondisi di sekitar lingkungan rumah. Dengan adanya sinar infra merah, maka saat pengawasan di malam hari pun akan maksimal!

  • Panasonic CV-CFN103L Dome Fix

Panasonic CV-CFN103L Dome Fix

Sumber: my-best.id

CCTV ini dibekali dengan ICR (Infrared Cutfilter Removal) yang mempunyai kualitas gambar baik di malam atau siang hari, kenapa? Karena memiliki sensitivitas cahaya yang lebih baik. Dengan adanya auto white balance menjamin gambar yang dihasilkan akan lebih jernih, tanpa harus penyesuaian lagi. Panasonic CV-CFN103L Dome Fix bisa melihat objek dengan jarak pantau lebih dari 20 meter dari lensa yang ukurannya 3.6 mm. Pengamatannya cukup real-time sehingga bisa dilakukan dengan kecepatan yang cukup tinggi dan kualitas 30fps (NTSC) atau 720p 25fps (PAL). CCTV ini sangat cocok untuk kamu yang ingin lingkungannya dipantau secara real-time ketika kamu sedang liburan atau bekerja.

  • Sony DH110 SNC

Sony DH110 SNC

Sumber: my-best.id

CCTV sony DH110 SNC mempunyai desain cukup stylish dan compact, sehingga sangat cocok untuk diletakkan dimana saja, baik di dalam ruangan atau di luar ruangan dan berkesan cukup mewah. Sony DH110 SNC sudah dibekali dengan sensor CMOS dan teknologi EXMOR yang bisa menghasilkan sebuah gambar atau video yang jernih dan mampu merekam gerakan benda di kondisi gelap. Lensa kamera ini berukuran 1.3 MP yang bisa menghasilkan gambar beresolusi tinggi. Harganya lumayan mahal tapi dari harganya yang mahal kamera ini juga sudah dibekali fitur ONVIF compliance sehingga pengambilan data bisa berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apapun.

Sekarang ini merupakan zaman dimana kita harus waspada kepada diri kita sendiri. Sebagai salah satu untuk pencegahan adanya bahaya, CCTV bisa menjadi solusi terbaiknya. Semoga bermanfaat, ya!. Baca juga Kisah bocah 13 Tahun dirawat karena kecanduan internet.