4 Fungsi Stiker Olshop dan Stiker Label di Jasa Pengiriman

  • PostShare
  • Sep 06, 2022
Pabrik Label Tangerang

Strategi marketing untuk mengenalkan brand dan meningkatkan penjualan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari memanfaatkan sosial media, website, hingga penggunaan stiker olshop. Meskipun strategi pemasaran lebih mudah dilakukan secara online, tapi stiker tetap diperlukan untuk mempercantik kemasan produk. 

Dengan munculnya Pabrik Label Tangerang yang tentunya sangat menguntungkan pelaku bisnis terutama promosi.

Fungsi Stiker Olshop

Selain untuk mempercantik kemasan produk, stiker juga punya fungsi beragam, lho. Berikut ini beberapa fungsi stiker olshop yang perlu kamu ketahui. 

1. Sebagai Identitas 

Stiker online shop memiliki beberapa elemen penting yang bisa jadi identitas, seperti nama brand, kontak, hingga alamat. Berkat elemen-elemen tersebut, audience bisa lebih mudah mengenali bisnismu. Tak hanya audience, jasa pengiriman pun lebih mudah mengenali produk jika kamu menambahkan stiker pada kemasannya. Terlebih lagi jika stiker yang kamu buat memiliki bentuk unik dan desain yang menarik. 

2. Sebagai Media Pemasaran 

Stiker menjadi salah satu cara untuk membranding bisnis kamu. Stiker yang ditempelkan pada kemasan produk secara tidak langsung menjadi media promosi agar bisnismu dikenal banyak orang. Oleh sebab itu, perhatikan pemilihan warna dalam membuat stiker olshop. Meski terkesan sepele, tapi warna stiker bisa mempengaruhi seberapa berkesannya brand kamu. 

3. Meningkatkan Awareness 

Fungsi lain dari stiker online shop adalah meningkatkan awareness. Hal ini dikarenakan stiker bisa menjalankan kembali komunikasi word of mouth, sehingga punya dampak yang cukup besar bagi bisnis online yang kamu jalankan. 

4. Sarana untuk Call to Action 

Strategi call to action bisa kamu terapkan pada stiker olshop. Melalui permainan kata yang persuasif, audience diharapkan mengambil keputusan untuk menggunakan produk kamu. Strategi call to action yang diterapkan pada stiker cukup efektif, karena stiker yang ditempelkan pada kemasan produk bisa dilihat oleh banyak orang. Dengan kata lain, stiker yang kamu buat bisa menjangkau banyak audience. 

Fungsi Stiker Label di Jasa Pengiriman 

Buat kamu yang terjun ke bisnis online, pasti udah nggak asing lagi dengan istilah atau hal-hal yang berkaitan dengan jasa pengiriman. Salah satunya adalah penggunaan stiker label. Stiker label punya fungsi yang nggak kalah penting dari stiker olshop, lho, Sobat Shipper. Lalu, apa saja fungsinya?

1. untuk Mengenali Karakteristik Barang 

Salah satu fungsi stiker label adalah untuk mengenali karakteristik barang. Hal ini berlaku untuk stiker fragile yang kerap kamu jumpai pada produk-produk pecah belah. Dengan adanya stiker tersebut, kurir dapat membedakan karakteristik produk satu dan yang lainnya, sehingga lebih berhati-hati dalam proses pengiriman. 

2. Mempermudah Proses Pengiriman 

Stiker label yang berisi alamat, nomor telepon, dan nama penerima mempermudah kurir untuk mengantarkan barang ke alamat yang dituju. Sama seperti stiker olshop, stiker label ini juga berperan sebagai identitas dari penerima dan pengirim barang. Selain info alamat, biasanya terdapat stiker yang menginformasikan ongkos kirim dan jenis produknya. 

3. Terlihat Lebih Profesional 

Selain penggunaan stiker online shop, stiker label juga membuat toko online kamu lebih profesional. Sebab, terdapat data yang pasti untuk pengirim dan penerima barang tersebut. Bahkan klasifikasi barang pun tertera dengan jelas, sehingga memudahkan jasa pengiriman dalam mendistribusikan barang.