4 Film K-Drama yang Paling Romantic

  • 2 min read
  • Mar 13, 2020
Empress Ki

Apakah kalian suka nonton drama korea? Artikel ini sudah menuliskan Daftar 14 drama Korea yang paling romantis. Ada yang lucu, ada beberapa drama dengan beberapa elemen fitur thriler, dan beberapa menggali jauh ke dalam cinta, keluarga, dan kesetiaan. Yuk kita lihat drama apa saja sih yang paing romantic!

  1. Empress Ki

Jika kalian mencari drama sejarah romantis, Empress Ki pasti harus ditonton. Sementara Permaisuri Ki disebut sebagai program sejarah, itu sebenarnya hanya berdasarkan pada peristiwa sejarah, banyak romantisasi dan melodrama dimasukkan selama proses penulisan. Kisah utama berpusat di Seung Nyang. Awalnya seorang budak di Goryeo, dia tumbuh menjadi wanita yang kuat yang menyelamatkan gadis-gadis muda dan mencegah mereka dikirim ke China untuk melayani kaisar. Saadrama berlangsung, semacam cinta segitiga berkembang di dalam drama tersebut. Saya tidak ingin memberikan terlalu banyak spoiler, jadi lebih baik kalian langsung tonton saja!

Dirilis: 2013

Dibintangi: Ha Ji-won, Joo Jin-mo, Ji Chang-wook

  1. Heartstring

Jika kalian mencari k-drama romantic yang lucu, menggemaskan, dan benar-benar menghibur, maka kalian pasti akan menikmati Heartstrings. Acara ini belum menerima banyak pujian teknis atau kritis, tapi film ini tidak membosankan untuk ditonton, dan itu benar-benar membuat kalian terlibat. Jika kaian suka menonton pertunjukan cinta-sentris yang menghibur dan santai, Heartstrings pasti akan menarik bagi kalian. Aspek favorit saya dari acara ini adalah cara kedua pemimpin perlahan-lahan jatuh cinta. Lee Shin, seorang mahasiswa jurusan musik modern, adalah vokalis dan gitaris di band lokal yang populer. Dia tidak tertarik pada banyak hal dalam hidup selain musik. Kyu Won, di sisi lain, tidak tahu apa-apa selain musik tradisional dan hanya berusaha memenuhi harapan keluarganya. Suatu hari, teman-temannya membawanya ke konser band Lee Shin. Seperti yang mungkin sudah kalian duga, ia langsung menjadi terpikat oleh vokalis mereka yang tampan.

Dirilis: 2011

Dibintangi: Park Shin-hye, Jung Yong-hwa

  1. Fight for my way

Fight for My Way berfokus pada empat karakter, teman masa kecil yang sekarang berusia akhir dua puluhan, yang berjuang baik untuk mencapai impian atau untuk menemukan tujuan dalam hidup. Sepanjang pertunjukan, mereka mencoba, gagal, belajar, tersandung, jatuh, dan bangkit kembali. Tidak peduli bagaimana berhadapan dengan rintangan, mereka membuat jalan mereka sendiri dan melakukan yang terbaik untuk menjalani kehidupan yang bahagia. Meskipun tidak beruntung baik dalam cinta maupun pekerjaan, mereka akhirnya menyadari bahwa cinta terletak tepat di permukaan. Film ini benar-benar romantic!

Dirilis: 2017

Dibintangi: Park Seo-joon, Kim Ji-won, Ahn Jae-hong, Song Ha-yoon

  1. My id is Gangnam beauty

My id is Gangnam beauty adalah drama korea romantis yang menggugah pikiran yang berfokus pada romansa kampus. Seorang gadis yang memiliki karakter berhati-hati yang pernah diintimidasi karena penampilannya benar-benar ingin memulai babak baru dalam hidupnya, jadi dia memutuskan untuk mengubah wajahnya dengan operasi plastik. Namun, setelah operasi, orang-orang terus menggodanya, menjulukinya “Gangnam Beauty.” Ketika dia mulai belajar di universitas, dia bertemu dengan seorang pria yang mencintai orang-orang seperti apa mereka di dalam alias mencintai apa adanya. Apakah dia akan membela dia dan membantunya menemukan kecantikannya yang sebenarnya? Langsung tonton saja!

Dirilis: 2018

Dibintangi: Im Soo-hyang, Cha Eun-woo, Jo Woo-ri, Kwak Dong-yeon

Itulah 4 film k-drama yang paling romantic yang wajib banget untuk di tonton!